Djokovic dan Osaka Jadi Unggulan Pertama AS Terbuka 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 20:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic menjadi unggulan pertama di turnamen AS Terbuka 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic menjadi unggulan pertama di turnamen AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Naomi Osaka dan Novak Djokovic menempati urutan pertama pada turnamen AS Terbuka 2019 yang akan dimulai pada Senin (26/08/19) mendatang di New York, Amerika Serikat.

Osaka yang berhasil mengalahkan Serena Williams di final turnamel berjuluk Grand Slam tahun lalu tersebut, kini berhasil menduduki peringkat pertama, setelah Ash Barty tak tampil memuaskan di beberapa ajang WTA sebelumnya.

Ashleight Barty akan menjadi unggulan kedua pada ajang US Open kali ini, disusul oleh petenis asal Ceko, Karolina Pliskova yang menduduki peringkat tiga. 

Unggulan sepuluh besar lainnya dari sektor tunggal putri WTA dari peringkat empat, terdapat nama-nama seperti, Simona Halep, Elina Svitolina, Petra Kvitova, Kiki Bertens, Serena Williams, Aryna Sabalenka, hingga Madison Keys.

Dari sektor tunggal putra, Novak ‘The Goat’ Djokovic yang kokoh bertengger di peringkat satu dunia semakin yakin untuk meraih gelar Grand Slam dua kali berturut-turut.

Setelah sebelumnya pada final 2018 berhasil mengkandaskan petenis asal Argentina, Juan Martin Del Potro.

Sementara petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal menjadi unggulan kedua disusul oleh petenis dengan raihan 20 gelar Grand Slam, Roger Federer di tempat ketiga.

Deretan peringkat sepuluh besar lainnya pada ATP diikuti petenis ternama lainnya yakni, Dominic Thiem, Daniil Medvedev, Alexander Zverev, Kei Nishikori, Stefano Tsitsipas, Karen Khachanov, hingga Roberto Bautista Agut.

Penulis: Muhammad Harris Muda.