Intip Gaya 'Jalanan' Naomi Osaka untuk AS Terbuka 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 20:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Naomi Osaka
Naomi Osaka memamerkan apparel terbarunya jelang AS Terbuka 2019. Copyright: © Instagram/Naomi Osaka
Naomi Osaka memamerkan apparel terbarunya jelang AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Naomi Osaka bersiap untuk mempertahankan gelar Grand Slam pertamanya di AS Terbuka, dan dia akan melakukannya dengan balutan gaya busana yang modis.

Pemain keturunan Jepang-Haiti saat ini menjadi superstar internasional setelah mengklaim mahkota Australia Terbuka di Melbourne pada Januari 2019, dan menjadi pemain Asia pertama yang mampu meraih peringkat 1 dunia.

Aura bintangnya juga sedang meroket, terlihat dari beberapa merek yang ingin memanfaatkan daya tarik pemain multinasional itu. Dilansir dari laman resmi WTA Tennis, awal pekan ini, Osaka dinobatkan sebagai atlet paling laku di dunia dan menjadi wanita pertama yang berada di puncak daftar tahunan SportsPro sejak 2015.

Menjelang AS Terbuka kali ini, salah satu brand pakaian olahraga besar, Nike, mengontrak Osaka pada bulan April. Mereka meluncurkan kolaborasi dengan merek Jepang, Sacai, yang dirancang dengan 11 potong koleksi yang cocok untuk jalan-jalan dan lapangan di kota New York.

"Kolaborasi ini adalah yang istimewa karena itu adalah perkawinan sempurna dari fashion Jepang yang tinggi dengan kebutuhan praktis hidup saya sebagai seorang atlet," kata Osaka kepada Vogue dalam sebuah wawancara.

“Itu membuat saya merasa edgy dan percaya diri, tetapi dengan cara yang bersahaja,” ujarnya.

"Koleksinya benar-benar keren dan berbeda dari apa pun yang Anda lihat di pakaian olahraga sekarang. Agak futuristik, tetapi juga streetwear yang benar-benar dapat dikenakan."

Osaka yang menggambarkan gaya pribadinya sebagai campuran ‘badass dan feminin’, juga mengatakan kepada Vogue bahwa koleksi ini menghidupkan kembali kepekaan fashion dirinya sendiri di luar lapangan.

"Ketika saya tidak berada di lapangan, saya cenderung condong ke bagian-bagian yang super unik dan funky, ini terlalu lembut untuk Jepang, tetapi terlalu liar untuk Amerika," jelasnya.

Sementara dia belajar untuk menyeimbangkan tekanan yang tumbuh di lapangan dan ketenarannya yang sangat besar, Osaka juga memandang para pahlawan pribadinya sebagai inspirasi. Dia terinspirasi oleh megabintang pop dan pengusaha Beyonce dan Rihanna, serta atlet hebat seperti Serena Williams.

Dengan ini, Osaka berharap dirinya dapat menginspirasi para atlet muda, terutama gadis-gadis muda Jepang dan Haiti. 

“Menjadi panutan adalah sesuatu yang saya anggap sangat serius. Saya berharap untuk menginspirasi atlet muda di mana-mana, tetapi terutama gadis-gadis muda dari Jepang dan Haiti. Ikuti impian Anda dan semuanya mungkin,” tutupnya. 

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%