Dua Eks Petenis Nomor 1 Dunia Langsung Saling Bunuh di Babak Pertama AS Terbuka 2019

Jumat, 23 Agustus 2019 09:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua mantan petenis nomor 1 dunia, yakni Serena Williams dan Maria Sharapova bakal langsung berhadapan di babak pertama turnamen Grand Slam AS Terbuka 2019.

Dilansir dari situs Tennismash.com, pertemuan yang bakal berlangsung pada Senin (26/08/19) mendatang tersebut merupakan pertemua ke-22 antara dua mantan petenis nomor 1 dunia tersebut.

Sejauh ini, dari 22 kali pertemuan mereka, Williams-lah yang sukses keluar sebagai pemenang.Runner-up Rogers Cup 2019 tersebut setidaknya sudah menang 19 kali, berbanding terbalik dengan Sharapova yang baru berhasil menang 2 kali.

Terakhir kali pertemuan mereka pada tahun 2018 di turnamen Prancis Terbuka 2019, gagal terlaksana karena saat itu Williams memutuskan mundur karena cedera. Namun di duel terakhir mereka pada turnamen Australia Terbuka 2016, Williams sukses menghancurkan Sharapova dalam pertandingan dua set dengan skor akhir 6-4, 6-1.

Dua kemenangan peraih lima gelar Grand Slam tersebut terjadi pada tahun 2004, dimana kala itu ia berhasil menang atas Williams di turnamen Wimbledon dan WTA Championships.

Tahun ini, perbedaan ranking mereka cukup signifikan. Meskipun baru comeback pasca-cedera, Williams tetap berhasil mempertahankan posisinya di ranking 10 besar dunia. Sementara Maria Sharapova yang masih berjibaku dengan cedera harus terlempar jauh ke peringkat 87 dunia.

Menarik ditunggu apakah di pertemuan mereka pada babak pertama turnamen Grand Slam AS Terbuka 2019, Maria Sharapova bisa revans atas Williams atau malah Serena Williams yang masih terus berkuasa atas lawannya.