Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Ganda Campuran Thailand Cetak Sejarah Baru

Minggu, 25 Agustus 2019 07:09 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© STR/AFP/Getty Images
Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai ganda campuran Thailand. Copyright: © STR/AFP/Getty Images
Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai ganda campuran Thailand.

INDOSPORT.COM - Berhasil melangkah ke final Kejuaraan Dunia BWF 2019, ganda campuran Thailand yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, cetak sejarah baru di ajang ini.

Pada pertandingan babak semifinal hari Sabtu (24/08/19) kemarin, pasangan berperingkat 4 dunia tersebut berhasil menaklukan salah satu calon juara turnamen ini, Wang Yilyu/Huang Dongping asal China.

Secara statistik, jelas pasangan China lebih diunggulkan, apalagi peringkat dua dunia tersebut berhasil tampil di final dalam delapan turnamen terakhir yang mereka ikuti.

Namun, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle, Swiss tersebut, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil impresif dan meraih kemenangan dua set langsung 21-16 dan 21-16.

Kemenangan tersebut membuat Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai melangkah ke partai final, dan khusus bagi Dechapol Puavaranukroh ia sukses mencatatkan rekor sebagai pebulu tangkis putra Thailand yang bisa menembus partai puncak kejuaraan dunia BWF.

Selain memastikan diri ke partai final kejuaraan dunia BWF, pasangan ganda campuran Thailand ini juga berhasil memutuskan rekor kemenangan Wang Yilyu/Huang Dongping yang tak terkalahkan dalam 37 pertandingan.

Pada pertandingan final Kejuaraan Dunia BWF 2019 yang berlangsung Minggu (25/08/19) nanti, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai akan kembali berhadapan dengan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang sebelumnya menaklukkan ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.