Roger Federer Peringkatkan Hal Ini untuk 2 Seterunya

Senin, 26 Agustus 2019 15:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Clive Brunskill/Getty Images
Jelang bergulirnya babak pertama AS Terbuka 2019, petenis Swiss, Roger Federer memperingatkan dua seterunya, yakni Rafael Nadal dan Novak Djokovic soal hal ini. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Jelang bergulirnya babak pertama AS Terbuka 2019, petenis Swiss, Roger Federer memperingatkan dua seterunya, yakni Rafael Nadal dan Novak Djokovic soal hal ini.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya babak pertama AS Terbuka 2019, petenis Swiss, Roger Federer memperingatkan dua seterunya, yakni Rafael Nadal dan Novak Djokovic soal hal ini.

Baik Federer, Nadal dan Djokovic diketahui akan kembali terlibat dalam pertarungan super seru di turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka 2019. Tetapi tentu saja, kali ini petenis 38 tahun bukan menjadi yang terfavorit.

Apalagi setelah kekalahannya atas Andrey Rublev di Cincinnati Masters 2019 beberapa waktu lalu serta berada di pool yang sama dengan Djokovic membuat banyak pihak ragu kalau ia bisa kembali ke jalur yang tepat untuk bersaing.

Tetapi baru-baru ini petenis 38 tahun tersebut menyebutkan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah takut untuk bersaing dengan kedua seterunya tersebut.

"Saya bangga bahwa saya sudah bermain secara konsisten selama satu atau dua tahun terakhir," ujar Federer dikutip dari Express.

"Kemenangan atas Rafael Nadal di semifinal Wimbledon memiliki arti besar bagi saya dan cara saya bermain di Wimbledon akan memberi saya rasa percaya diri ekstra," sambungnya.

Federer juga memperingatkan kedua seterunya untuk tidak meremehkan dirinya karena ia sudah sangat siap menghadapi turnamen Grand Slam AS Terbuka 2019.

"Saya siap bermain di AS Terbuka. Ini turnamen yang sulit untuk dimenangkan, tetapi saya merasa bahwa saya bisa memenangkannya tahun ini," pungkasnya.

Sejauh ini Novak Djokovic telah memenangkan dua gelar Grand Slam yakni Australia Terbuka dan Wimbledon, sedangkan Rafael Nadal sukses memperpanjang dominasinya di Prancis Terbuka 2019.