Akhirnya, Andy Murray Raih Kemenangan Perdana di Nomor Tunggal

Selasa, 27 Agustus 2019 12:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Anadolu Agency via Getty Images
Petenis asal Inggris, Andy Murray, akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya di sektor tunggal putra turnamen Rafa Nadal Terbuka 2019. Copyright: © Anadolu Agency via Getty Images
Petenis asal Inggris, Andy Murray, akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya di sektor tunggal putra turnamen Rafa Nadal Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Inggris, Andy Murray, akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya di sektor tunggal putra turnamen Rafa Nadal Terbuka 2019.

Ini merupakan kemenangan perdana Murray usai menderita cedera pinggul beberapa waktu lalu. Memutuskan untuk tidak bermain di nomor ganda AS Terbuka 2019 dan lebih memilih bermain di Rafa Nadal Terbuka 2019, ia pun sukses mengalahkan petenis 17 tahun, Imran Sibille.

Murray menang dalam pertandingan dua set langsung dengan skor akhir 6-0, 6-1 pada Selasa (27/08/18) waktu setempat. Dilansir dari situs olahraga BBC, petenis Inggris tersebut setidaknya membutuhkan waktu 43 menit untuk meraih kemenangan perdana di Tur Challengernya pertamanya dalam 14 tahun terakhir.

Murray sebelumnya sukses memenangkan gelar di sektor ganda putra pada turnamen Queen's Club pada Juni lalu yang merupakan debutan perdananya setelah pemulihan cedera pinggul.

Ia pun sempat menjajal untuk kembali bermain di sektor tunggal putra pada kompetisi Cincinnati Masters 2019 beberapa waktu lalu. Tetapi, ia langsung kalah di putaran pertama atas Richard Gasquet dengan skor 4-6, 4-6.

Sempat dirumorkan bakal kembali bermain di sektor ganda AS Terbuka 2019, tetapi akhirnya ia memilih bermain di Tur Challenger pada sektor tunggal putra. Saat ini, petenis 32 tahun tersebut menempati ranking 328 dunia akibat cedera.

Berikutnya di babak kedua Rafa Nadal Terbuka 2019, ia akan menghadapi petenis asal Slovakia yang menempati ranking 115 dunia, Norbert Gombos pada Selasa (27/08/19) waktu setempat.