Sempat Viral, Greysia Polii Klarifikasi Soal Selfie Saat Lagu Kebangsaan Jepang

Rabu, 28 Agustus 2019 10:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sempat viral, Greysia Polii berikan klarifikasi terkait selfie saat lagu kebangsaan Jepang masih berkumandang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sempat viral, Greysia Polii berikan klarifikasi terkait selfie saat lagu kebangsaan Jepang masih berkumandang.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii, sempat melakukan hal tak terduga ketika naik podium usai ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Pasalnya, Greysia melakukan selfie di atas podium ketika lagu kebangsaan Jepang masih berkumandang. Sempat menjadi perbincangan hangat netizen, pebulutangkis berusia 32 tahun itu pun memberikan klarifikasi lewat unggahan Insta Story di akun Instagram pribadinya.

"Kami semua nggak tahu kalau lagu kebangsaan dinyanyikan. Semua kebingungan di atas podium. Agak tidak jelas kami disuruh apa sebenarnya kemarin," tulis rekan Apriyani Rahayu itu.

Greysia Polii juga sempat menambahkan bagaimana reaksi wakil Jepang ketika melihat dirinya berada di podium. Seharusnya, ganda putri Indonesia itu baru diperbolehkan naik begitu lagu kebangsaaan Jepang selesai dinyanyikan.

"Mayu lihat ke aku bingung pas hadap ke dia, kok kita disuruh naik ke panggung dia, dan kita semua pikir itu adalah sesi foto," tambah tulisannya.

Melihat respons pebulutangkis asal Jakarta itu, nampaknya kesalahan murni karena fotografer yang bersangkutan mengalami miskomunikasi dengan panitia. Alhasil, ketika lagu masih berkumandang mereka secara tak sengaja meminta peraih medali perak dan perunggu untuk naik ke podium.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Greysia Polii (@greyspolii) pada

Terlepas dari itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali perunggu usai dikalahkan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan skor 12-21 dan 19-21 di semifinal. Hasil ini mengulang pencapaian mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun lalu.

Juara dan runner-up ganda putri didominasi oleh wakil Jepang. Pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menyabet medali perak, sementara Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara mampu membawa pulang medali emas.