Usai Raih Perunggu di Kejuaraan Dunia 2019, Fajar Alfian Beberkan Target Jangka Panjang

Rabu, 28 Agustus 2019 16:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Indonesia Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian berambisi mewujudkan satu keinginannya usai meraih perunggu di Kejuaraan Dunia 2019.

Medali tersebut didapat Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto usai kalah dari Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan di babak semifinal, Minggu (25/08/19).

Bertanding di St.Jakobshalle, Swiss, Fajar/Rian kalah dengan skor 21-16. 15-21, dan 21-10. Meski gagal meraih medali emas, performa Fajar/Rian bisa dibilang mengalami peningkatan.

Pasalnya dalam dalam tiga turnamen terakhir yaitu, Indonesia Open, Japan Open, dan Thailand Open 2019 Fajar/Rian tidak sampai menembus babak semifinal.

Fajar Alfian pun mengakui jika performanya belakangan sedang menurun. Meski demikian, Fajar berambisi untuk bangkit dari keterpurukan itu.

"Gue dan Rian sempat gagal di tiga turnamen terakhir. Gue berlatih cukup keras, segala motivasi dari pelatih juga gue serap dan coba gue implementasikan," tulis atlet asal Bandung tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fajar Alfian (@fajaralfian95) on

"Perunggu di Kejuaraan Dunia 2019 baru awalan. Gue yakin, gue sama Rian bisa lebih dari ini," sambungnya lagi.

Lebih lanjut Fajar Alfian menuturkan ingin mewujudkan satu impiannya.

"Impian gue sekarang ialah, membuktikan kalo gue mampu membuat Indonesia bangga!" tulis Fajar.

Selanjutnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertanding di turnamen Chinese Taipei Open 2019. Gelaran tersebut akan mulai bergulir pada 3 September 2019 mendatang.