Raih Gelar Juara Dunia Bulutangkis 2019, Ahsan/Hendra Beri Dukungan ke Ganda Putra Malaysia

Kamis, 29 Agustus 2019 20:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Meski memiliki persaingan hebat, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap memberikan dukungan untuk ganda putra Malaysia. Copyright: © Humas PBSI
Meski memiliki persaingan hebat, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap memberikan dukungan untuk ganda putra Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang diselenggarakan di Basel, Swiss. Meski juara, Ahsan/Hendra ternyata tetap memberikan selamat dan semangat untuk ganda putra muda asal Malaysia yang menjadi lawan mereka.

Sekalipun memiliki persaingan hebat dengan Malaysia, Ahsan/Hendra nampaknya cukup memperhatikan pasangan ganda putra muda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Mereka pun sempat memberikan pesan khusus untuk pasangan ganda asal negeri Jiran itu.

"Mereka mungkin perlu lebih bekerja keras lagi dalam latihan. Pada waktu muda, mereka harus memerlukan lebih banyak latihan lagi," ujar Hendra dilansir laman berita Stadiumastro.

"Yang terpenting bagi mereka jangan cepat puas. Kalau sudah bagus jangan berhenti karena masih muda dan harus terus mengikuti arahan pelatih," ujar Ahsan.

Diketahui pasangan muda Chia/Soh harus gagal memasuki babak perdelapanfinal usai dikalahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Pasangan ganda putra peringkat 10 dunia itu harus takluk dengan skor rubber, 14-21,21-17, 21-18.

Sementara hasil berbeda ditorehkan oleh wakil Indonesia, Ahsan/Hendra yang dengan lancar meraih juara satu. Pasangan yang berjulukan The Daddies itu berhasil mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor rubber, 25-23, 9-21, 21-15.

Keberhasilan ini sekaligus membuat Ahsan/Hendra berhasil menyabet gelar juara dunia untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, The Daddies sempat memenangkan kejuaraan yang sama di tahun 2013 dan 2015 lalu.