Dapat Bonus Rp480 Juta dari Kemenpora RI, Begini Reaksi Ahsan/Hendra

Kamis, 29 Agustus 2019 11:21 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Hendra Setiawan, atlet bulutangkis Indonesia yang meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2019 Basel, Swiss. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Hendra Setiawan, atlet bulutangkis Indonesia yang meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2019 Basel, Swiss.

INDOSPORT.COM - Ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali menorehkan prestasi membanggakan untuk Tanah Air.  Pasangan yang dijuluki The Daddies tersebut berhasil mempersembahkan satu gelar juara dan medali emas di Kejuaraan Dunia 2019, di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Prestasi tersebut ternyata sangat diapresiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Pada acara penyerahan bonus apresiasi Kejuaraan Dunia 2019 yang bertempat di Lobby Utama Gedung Kemenpora RI, Jakarta pada Rabu (27/08/19), pasangan Ahsan/Hendra mendapat total bonus sebesar 480 juta rupiah, dengan porsi 240 juta per orang.

Oleh karena itu, pasangan yang kini menempati peringkat ke-2 ranking BWF tersebut pun tidak dapat membendung rasa bahagianya. Diberi kesempatan berbicara oleh Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, kedua sahabat ini pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Dengan adanya kesempatan ini, saya mau mengucapkan terima kasih banyak atas apresiasi dari Pak Imam (Nahrawi). Semoga ini dapat memotivasi pemain dan pelatih dan semoga prestasi bulutangkis Indonesia selalu bisa membaik ke depannya,” ucap Hendra.

Senada dengan Hendra, Ahsan berharap apresiasi ini dapat memacu bulutangkis Indonesia bisa terus memberikan yang terbaik, terutama pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang mendatang.

“Ya, saya juga mengucapkan terima kasih untuk Pak Imam (Nahrawi). Semoga tahun depan, yaitu di turnamen olimpiade cabor bulutangkis Indonesia bisa kembali meraih emas,” pungkas Ahsan yang diamini oleh seluruh hadirin yang hadir pada acara tersebut.

Ahsan/Hendra resmi menjadi juara usai mengalahkan pasangan ganda putra andalan Jepang, yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat rubber game pada Minggu (25/08/19). Laga ini merupakan babak final ke-7 yang Ahsan/Hendra mainkan di tahun 2019.