Legenda Tenis Prediksi Raihan Akhir Gelar Grand Slam Djokovi, Nadal, dan Federer

Kamis, 29 Agustus 2019 16:13 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© theweek.co.uk
Novak Djokovic vs Rafael Nadal vs Roger Federer Copyright: © theweek.co.uk
Novak Djokovic vs Rafael Nadal vs Roger Federer

INDOSPORT.COM - Petenis veteran, Gregory Rusedski, memberikan prediksi terkait perolehan gelar Grand Slam yang diraih oleh Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer.

Melansir dari laman Metro, mantan petenis nomor satu di Britania Raya itu membeberkan jika sang juara bertahan, Novak Djokovic yang kini mantap dengan raihan 16 gelar Grand Slam akan menambah tujuh gelar sebelum menutup karirnya di dunia tenis.

Sementara, petenis asal Spanyol yang kini berada di peringkat dua dunia, Rafael Nadal, akan menutup perolehan gelar dengan raihan 21 titel Grand Slam.

Petenis asal Swiss yang kini menduduki peringkat ketiga dengan total raihan 20 gelar, tampaknya sulit untuk menambah koleksi gelar Grand Slam berikutnya.

Meskipun dirinya memiliki misi untuk meraih gelar ke-21 di AS Terbuka kali ini. Namun mengingat Djokovic dan Nadal berada di jalur yang sama, nampaknya harapan petenis 38 tahun itu akan sukar terwujud.   

Novak Djokovic yang telah meraih empat dari lima gelar Grand Slam terakhir, menurut Rusedski akan mengakhiri karirnya di puncak kejayaan.

Di ajang AS Terbuka yang sedang berlangsung, Novak Djokovic dan Roger Federer masing-masing berhasil menundukkan lawannya di babak kedua.

Djokovic sukses mengandaskan perlawanan petenis asal Argentina, Juan Ignacio Londero dengan skor akhir 6-4, 7-6(7,3), 6-1. Sementara Federer berhasil mengalahkan petenis asal Bosnia, Damir Dzhumur dengan skor 3-6, 6-2, 6-3, 6-4.

Rafael Nadal akan melanjutkan misinya di ajang AS Terbuka pada babak kedua berhadapan dengan petenis asal Australia, Thanasi Kokkinakis yang akan berlangsung pada Jumat waktu setempat.

Penulis: Muhammad Harris Muda