Brutal, Begini 'Penyiksaan' di Sesi Latihan Tunggal Putri India

Jumat, 30 Agustus 2019 10:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keberhasilan tunggal putri India, PV Sindhu meraih gelar juara dunia 2019 di Basel, Swiss, ternyata memiliki beragam 'penyiksaan' di setiap sesi latihan yang dilaluinya.

Sindhu diketahui secara mengejutkan berhasil meraih gelar juara dunia usai mengalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara di partai final dalam pertandingan straight games yang berakhir dengan skor 21-7, 21-7 pada Minggu (25/08/19) lalu di St.Jakobshalle, Basel, Swiss.

Namun siapa sangka di balik kesuksesannya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, atlet kelahiran 5 Juli 1995 tersebut harus mengalami berbagai 'penyiksaan' di sesi latihannya.

Hal tersebut seperti yang diungkap oleh akun Twitter, @anandmahindra melalui postingan video singkat yang menampilkan bagaimana PV Sindhu menjalani berbagai jenis latihan fisik yang super 'mengerikan'.

"Brutal. Saya lelah hanya menonton ini. Tapi sekarang tidak ada misteri tentang mengapa dia juara dunia. Seluruh generasi olahragawan India pemula akan mengikuti jejaknya dan tidak mengecilkan komitmen yang diperlukan untuk mencapai puncak," cuitnya.

Tetapi berkat latihan fisik yang super mengerikan tersebut, sekarang hasilnya sudah terbukti jelas di depan mata. PV Sindhu menjadi tunggal putri India pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia sekaligus menyudahi penantian Negeri Taj Mahal selama puluhan tahun untuk meraih emas perdana.