Usai Perunggu di Kejuaraan Dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bidik Juara di Chinese Open 2019

Kamis, 29 Agustus 2019 20:36 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil mengalahkan ganda Jepang, Ayoko Sakuramoto/Yukito Takahata dengan skor 21-15 dan 21-16 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil mengalahkan ganda Jepang, Ayoko Sakuramoto/Yukito Takahata dengan skor 21-15 dan 21-16 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Usai meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2019, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus segera kembali fokus untuk menatap turnamen selanjutnya. Mereka pun menargetkan menyabet gelar juara di ajang Chinese Taipei Open 2019 yang akan mereka ikuti selanjutnya.

Turnamen terdekat yang akan dilakoni adalah Chinese Taipei Open 2019 yang diselenggarakan di Taipei Arena, Taiwan, pada 3-8 September 2019 mendatang.

Apriyani mengaku ia dan Greysia memasang target yang cukup tinggi pada turnamen tersebut, yakni jadi juara.

“Bicara soal target ya harus masuk final, maksimal juara,” ungkap Apriyani, Rabu (28/08/19).

“Dengan hasil kemarin sih memang lebih jadi percaya diri ya. Saya, Kak Greys, dan pelatih juga bicara soal kekurangan kami. Akhirnya ngobrol dan ketemu solusinya, dan ketika diterapkan ternyata berhasil," tambahnya.

Di Kejuaraan Dunia 2019 lalu, Greysia/Apriyani memang gagal menuju ke final, namun dari segi teknik, performa, dan mental Apriyani merasa bahwa keadaannya sudah jauh lebih membaik.

"Kalau permainan kita seperti di Kejuaraan Dunia, saya yakin sih bisa jadi juara (di Chinese Taipei Open 2019)," ucap atlet berusia 21 tahun dengan yakin.

Target juara yang dipasang oleh Apriyani bukan hanya masalah ambisi, melainkan juga soal perhitungan poin. Di mana hanya sang juara lah yang akan mendapat poin dari turnamen Super 300 tersebut.

Seperti yang diketahui, Greysia/Apriyani sedang mengejar poin untuk bisa lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

“Kenapa targetnya harus jadi juara? karena posisi di semifinal dan runner-up tuh nggak dihitung poinnya, yang dihitung cuma juara. Ini untuk poin ke Olimpiade ya,” pungkasnya.