Sempat Sesumbar Bakal Comeback di China Open, Pebulutangkis China Sampaikan Kabar Buruk

Sabtu, 31 Agustus 2019 18:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, siap kembali di turnamen China Open 2019 usai mengalami cedera di Indonesia Open Juli lalu. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, siap kembali di turnamen China Open 2019 usai mengalami cedera di Indonesia Open Juli lalu.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi yang menyatakan siap comeback di turnamen bulutangkis China Open 2019 Super 1000 pada akhirnya harus menyampaikan kabar buruk.

Sekadar informasi, Shi Yuqi menderita cedera engkel di babak kedua Indonesia Open 2019 yang membuatnya terpaksa absen panjang dari beberapa gelaran BWF World Tour.

Mulai dari turnamen Indonesia Open 2019 hingga yang teranyar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 pun harus rela dilewatkannya. Absen dari beberapa turnamen pun membuat Shi Yuqi harus turun ke ranking tiga dunia setelah dilangkahi oleh Chou Tien Chen.

Tak hanya itu, posisinya pun kian terancam dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Setidaknya saat ini, ia harus bersaing dengan dua seniornya, yakni Chen Long dan Lin Dan untuk memperebutkan tiket Olimpiade tahun depan.

Hingga akhirnya, setelah sekian lama absen, pada Kamis (29/8/19) lalu, ia menyampaikan kabar gembira lewat akun sosial media pribadi miliknya kalau ia akan segera comeback di turnamen China Open 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shi Yuqi (@shiyuqi_official) on

"Saya akan kembali di China Open 2019," tulisnya.

Namun tepat di hari ini, Sabtu (31/8/19), Shi Yuqi kembali membuat postingan yang menyampaikan kabar buruk, karena ternyata ia harus mundur dari China Open 2019 karena dokternya mengatakan bahwa cedera kaki yang dideritanya belum sembuh 100 persen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shi Yuqi (@shiyuqi_official) on

"Harus mengundurkan diri dari China Open karena dokter saya mengatakan kaki saya belum pulih 100%. Jadi dia belum mengizinkan saya untuk bermain. Benar-benar kecewa tetapi harus menerima kenyataan," tulisnya.

Dengan demikian, pada pagelaran China Open 2019 pada 17-22 September mendatang, para pecinta pebulutangkis tidak akan kembali bisa menyaksikan aksi dari Shi Yuqi di sektor tunggal putra.