Pulang Bawa Gelar Juara Dunia, PV Sindhu Panjatkan Doa di Kuil

Sabtu, 31 Agustus 2019 17:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai menggondol gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di sektor tunggal putri, PV Sindhu, menyambangi kuil Lord Venkateswara yang berlokasi di bukit Tirumala, India.

Dilansir dari laman berita olahraga News18, PV Sindhu melakukan kunjungan syukur ke kuil kuno tersebut untuk menyembah Dewa Venkateswara setelah menjadi orang India pertama yang memenangkan gelar juara dunia bulutangkis.

Pemain berusia 24 tahun itu diketahui pergi beribadah ditemani oleh kedua orang tuanya. Sebelumnya, ia juga mengunjungi kuit di dekat Tiruchanur.

Berbicara kepada media, PV Sindhu mengatakan dengan kunjungan syukur tersebut, ia berharap berkah ilahi dari Dewa Venkateswara, sehingga akan terus unggul di masa depan.

Dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang berlangsung di Basel minggu lalu, tunggal putri India tersebut bertemu wakil Jepang, Nozomi Okuhara, di partai final.

Nyaris tanpa perlawanan, PV Sindhu bisa menang atas Nozomi Okuhara dengan dua set langsung dengan skor 21-7, 21-7, dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (25/8/2019).

Hasil ini cukup mengejutkan. Pasalnya, dalam final Kejuaran Dunia Bulutangkis 2017, keduanya sempat bertemu dan Sindhu harus mengakui keunggulan Okuhara setelah bertanding 110 menit.