Apa Kabar Deretan Para Mantan yang Pernah Dampingi Greysia Polii?

Selasa, 3 September 2019 06:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Greysia Polii bersama pasangannya saat tampil di Indonesia Open. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Greysia Polii bersama pasangannya saat tampil di Indonesia Open.

INDOSPORT. COM - Greysia Polii pernah menjalani karier bersama sejumlah pebulu tangkis yang menjadi pasangannya di nomor ganda campuran dan ganda putri.

Sosok Greysia Polii kini memang harum sebagai salah satu pebulu tangkis hebat Indonesia di nomor ganda putri. Ia kini menduduki peringkat lima rangking BWF bersama pasangannya, Apriyani Rahayu.

Kiprah terakhir Greysia/Apriyani terlihat pada ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss, bulan lalu. Greysia/Apriyani sukses meraih medali perunggu setelah mencapai babak semifinal.

Jauh setenar sekarang, Greysia pernah menapaki karier bersama sejumlah pasangan yang berbeda. Ia bahkan sempat berkecimpung di nomor ganda campuran.

Lalu, siapa sajakah para mantan Gresyia tersebut dan apa kabarnya kini? Berikut INDOSPORT coba buat rangkumannya. Mari disimak bersama.

Jo Novita

Greysia pernah menjalani kariernya bersama Jo Novita di nomor ganda putri. Prestasi pasangan ini begitu terlihat ketika berlaga di ajang Filipina Terbuka 2006 silam.

Kala itu Greysia/Novita sukses melangkah hingga babak final. Greysia/Novita pun mampu meraih gelar juara usai mengalahkan lawannya di parta puncak, Endang Nursugianti/Rani Mundiasti, dua set langsung, 21-16, 21-13.

Sosok Jo Novita sendiri kini sepertinya sudah pensiun dari jagat bulutangkis. Kalau dilihat dari akun Instagram pribadinya, Jo Novita saat ini terlihat sibuk menghabiskan waktu bersama suami dan anaknya.

Muhammad Rijal

© PBSI
Muhammad Rijal dan Vita Marissa (Indonesia) Copyright: PBSIMuhammad Rijal dan Vita Marissa (Indonesia)

Greysia sempat menjalani karier di nomor ganda putra bersama Muhammad Rijal. Keduanya pun pernah tampil pada ajang Swiss Open 2007 silam.

Kala itu, prestasi Greysia/Rijal terbilang lumayan. Greysia/Rijal mampu melangkah hingga partai final, namun kalah dari wakil Korea Selatan, Lee Yong-dae/Lee Hyo-jung.

Sosok Rijal sendiri kini sudah tak berkecimping di jagat bulutangkis lagi. Rijal lebih berfokus mengembangkan bisnis pada bidang peralatan olahraga dan pembuatan kok.

Meiliana Jauhari

Greysia Polii pasti ingat betul bagaimana pengalamannya yang pernah berpasangan dengan Meiliana Jauhari. Keduanya pernah mengarungi kompetisi bulu tangkis internasional di kisaran tahun 2010 hingga 2011.

Pada tahun 2010, Greysiana/Meiliana, mendapat dua kali gelar runner-up, yakni ajang Macau Open dan Indonesian Masters. Sementara pada tahun 2011, gelar runner-up kembali diraih di ajang Chinese Taipei Open.

Sosok Meiliana sendiri kini sudah meninggalkan jagat bulu tangkis. Menurut situs BWF Badminton, laga terakhirnya tercipta pada tahun 2015 lalu di ajang Indonesia International Challenge 2015.

Nitya Krishinda Maheswari

© PBSI
Latihan Nitya Krshinda Maheswari Copyright: PBSILatihan Nitya Krshinda Maheswari

Greysia pernah menjalani karier sepak bolanya bersama Nitya Krishinda Maheswari. Kiprah keduanya pun pernah menghasilkan sejumlah prestasi pada tiga ajang berbeda.

Tahun 2015 dan 2016, Greysia/Nitya meraih gelar juara di Korea Open serta Singapore Open. Sedangkan pada tahun 2017, Greysia/Nitya merengkuh medali emas di ajang French Open.

Sosok Nitya sendiri kini sudah tak aktif lagi sebagai pebulutangkis. Ia menjalani profesi baru yakni menjadi asisten pelatih di Pelatnas Cipayung.