Ke Semifinal AS Terbuka 2019, Serena Williams Catat Rekor

Rabu, 4 September 2019 14:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Serena Williams di perempatfinal AS Terbuka 2019. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Serena Williams di perempatfinal AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams kembali menunjukkan kelasnya pada ajang AS Terbuka 2019 setelah menang telak atas petenis China, Wang Qiang 6-1, 6-0, sekaligus mencatatkan rekor kemenangan yang ke-100 pada ajang Grand Slam tersebut.

Wang Qiang, yang berhasil menundukkan petenis peringkat dua dunia, Ashleigh Barty di putaran sebelumnya, tak mampu meneruskan tren postifif saat bertemu Serena Williams di babak perempatfinal, yang hanya membutuhkan waktu 44 menit.

Serena Williams yang mendominasi sepanjang gelaran Grand Slam kali ini, dengan mudah mengandaskan 25 pemenang  AS Terbuka sejak awal turnamen di gelar. Catatan ini pun membuatnya menorehkan 100 kemenangan di AS Terbuka.

Serena juga menguasai 90 persen poin pada servis pertamanya, saat mengandaskan perlawanan Wang Qiang.

“Saya merasa sangat baik. Ini seperti buah hasil kerja keras saya selama latihan, yang di mana hasil kerja keras itu sudah terbayarkan,” ujar Serena.

Sebelumnya, petenis 37 tahun itu sempat mengalami kesulitan setelah mendapatkan cedera pada pergelangan kaki kanannya di pertandingan putaran keempat. Namun, pada selasa ia menyatakan dirinya dalam kondisi fit untuk bermain.

Pada babak semifinal Serena Williams akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima asal Ukraina, Elina Svitolina, yang sebelumnya mampu mengandaskan petenis Britania Raya, Johanna Konta, 6-4. 6-4.

Penulis: Muhammad Harris Muda