Usai Rebut Emas di Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis, Leani Ratri Oktila Bidik ASEAN Para Games

Rabu, 4 September 2019 15:16 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tahun ini nama Indonesia kembali harum oleh sederet raihan atlet para bulutangkis dari ajang Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019. Salah satunya ialah dari gadis cantik asal Bangkinang, Riau, Leani Ratri Oktila, yang berhasil meraih medali terbanyak, yakni 2 emas dan 1 perak di ajang tersebut.

Medali tersebut sukses Oktila, sapaan Leani Ratri Oktila, raih dari hasil turun di tiga kategori, yaitu tunggal putri SL4, ganda putri SL3-4-SU5, dan ganda campuran SL3-4-SU5.

Sukses meraih emas dan perak di Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019, Oktila pun mengungkapkan target selanjutnya. 

"Saya memang merasa bangga, terharu, dan bersyukur karena apa yang saya perjuangkan tidak sia-sia, tetapi saya juga nggak mau terlena dengan kemenangan yang sekarang," ujar Oktila kepada INDOSPORT.

"Karena kemenangan sekarang hanya untuk menambah motivasi saya supaya bisa meraih medali emas nanti di Paralimpiade, Amin," tambahnya.

Oktila juga mengungkapkan, meskipun ia mencapai target sang pelatih, M. Nurachman untuk mendapatkan satu medali di Kejuaraan Dunia 2019, ia masih mendapatkan pesan dan nasihat dari sang pelatih untuk penampilan ke depannya.

 "Pelatih terus mengingatkan saya untuk menjaga kondisi dan semangat untuk terus berlatih," beber Oktila.

Oktila kini dalam proses persiapan menuju ASEAN Para Games 2019 Manila dan Olimpiade 2020. Kembali turun dalam tiga kategori, ternyata atlet kelahiran 6 Mei 1991 ini memasang target yang cukup tinggi terhadap dua turnamen tersebut.

"Bicara target selanjutnya, tentu ASEAN Para Games Filipina dan puncaknya nanti di Olimpiade 2020. Semoga saya bisa meraih tiga emas," tutup Oktila.
 

1