Cerita Seru Leani Ratri Oktila soal Respons Keluarga Usai Jadi Juara Dunia Para Bulutangkis

Kamis, 5 September 2019 09:39 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kehebatan Leani Ratri Oktila benar-benar teruji di Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss bulan lalu. Dara cantik kelahiran 6 Mei 1991 ini turun di tiga sektor sekaligus dan berhasil merebut dua emas dan satu perak.

Hal ini tentu membuat bangga Indonesia di mata dunia. Tetapi, jika berbicara soal bangga, tentu ada yang lebih berhak merasakan kebanggaan, yakni orang tua dan keluarga dari Leani Ratri Oktila sendiri.

Lantas, bagaimana sih respons keluarga Oktila terkait pencapaian luar biasa pada kejuaraan kelas dunia kemarin? Oktila, sapaannya, menceritakannya secara eksklusif kepada INDOSPORT.

"Orang tua sangat bangga dan terharu. Setelah itu, mereka selalu mengingatkan saya untuk tetap menjaga kesehatan."

"Hingga saat ini, mereka terus memberi saya semangat," ungkap Oktila kepada INDOSPORT, Senin (02/09/19).

Oktila juga bercerita, ada pesan yang selalu diucapkan sang Ayah ketika Oktila juara. Kalimat itulah yang selalu ia ingat ketika ia sedang meraih kemenangan.

"Ada kata-kata papa yang saya selalu saya ingat, 'Olahraga bukan hanya sekadar untuk menjadi juara tetapi untuk sehat'. Jadi, juara kemarin pun saya berharap bisa memotivasi anak muda untuk semangat berolahraga," ucap Oktila.

Namun sedihnya, seusai pulang dari Swiss hingga kini ia belum sempat memiliki waktu berkumpul bersama keluarga karena jadwal latihan yang padat.

"Enggak sempat jalan-jalan sama keluarga, karena dua hari setelah sampai di Indonesia saya langsung latihan lagi," pungkas Oktila.

1