Meski Gagal di Kejuaraan Dunia, Herry IP Sebut Performa Kevin/Marcus Tak Menurun

Kamis, 5 September 2019 17:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Pelatih Herry IP memberi instruksi kepada pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © HUMAS PBSI
Pelatih Herry IP memberi instruksi kepada pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM Herry Iman Pierngadi, pelatih bulutangkis ganda putra nasional menyebutebut performa Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih stabil dan tidak ada pemerosotan.

“Penampilan Kevin/Marcus tidak menurun, masih stabil, buktinya masih berada di posisi rangking satu dunia sampai sekarang,” ujar Herry saat menghadiri acara apresiasi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (04/09/19)

Kevin/Marcus sempat kalah di babak kedua dalam tiga gim di Kejuaraan Dunia BWF 2019 saat melawan pasangan asal Korea Selatan Choi Sol-Gyu/Seo Seung-Jae dengan skor 21-16, 14-21, 21-23. 

Pasangan yang disebut The Minions ini langsung tersingkir pada babak pertama turnamen All England Open 2019 pada Maret 2019.

Mengutip Antara, Herry IP mengatakan masyarakat berekspektasi sangat tinggi pada Kevin/Marcus, sehingga ketika pasangan itu gagal dalam pertandingan langsung dianggap sebagai masalah besar.

“Ekspektasi masyarakat terhadap Kevin/Marcus itu harus diakui luar biasa, sangat tinggi. Jadi, ketika mereka kalah dalam suatu pertandingan, langsung timbul kesan seolah-olah mereka sudah gagal total. Padahal tidak  begitu,” tutur Herry.

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2019 Kevin/Marcus sudah berhasil menjuarai empat turnamen bulutangkis yakni Malaysia Masters 2019, Indonesia Masters 2019, Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019. 

Usai Kejuaraan Dunia BWF, Kevin/Marcus akan dijadwalkan kembali bertarung dalam turnamen China Open 2019 yang akan diselenggarakan di Changzhou, China 17 hingga 22 September 2019 mendatang.

Penulis: Anindya Nada