Mohammad Ahsan Kembali Dapat Kucuran Bonus hingga Setengah Miliar Rupiah

Kamis, 5 September 2019 13:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Hendra Setiawan dan Mohammad kampiun Kejuaraan Dunia 2019. Copyright: © Humas PBSI
Hendra Setiawan dan Mohammad kampiun Kejuaraan Dunia 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan mendapatkan kucuran bonus sebesar Rp500 juta dari Djarum Foundation. Bonus ia dapatkan setelah ia berhasil meraih medali emas dalam ajang Kejuaraan Bulutangkis Dunia BWF 2019 di Basel, Swiss.

Tidak hanya itu, pemain berusia 31 tahun ini juga mendapatkan suntikan bonus sebesar Rp50 juta dari sebuah brand minuman isotonik Yuzu dan Djarum Club. Sehingga jika ditotal, Ahsan mendapatkan bonus sebesar Rp550 juta.

Dilansir melalui laman Antara, Presiden Djarum Foundation Victor Rahman Hartono menyebutkan bahwa Ahsan merupakan pemain yang penuh dedikasi sehingga pemain yang berpasangan dengan Hendra Setiawan ini bisa meraih gelar dan berprestasi di kancah internasional.

“Sebelum gantung raket, saya berharap ke depannya Ahsan bisa lebih sukses lagi, dan kalau bisa mencetak prestasi juga di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Selain itu, saya juga berharap semoga apresiasi ini bisa menjadi motivasi bagi para pebulutangkis lainnya untuk terus berprestasi,” ujar Victor.

Pernyataan tersebut diamini oleh Ahsan. Menurut sumber yang sama, bentuk apresiasi tersebut bisa menjadi sebuah motivasi sekaligus bentuk tanggung jawab untuk dapat semakin banyak mencetak prestasi di kancah internasional ke depannya.

“Saya berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Apresiasi ini tentunya mendorong saya untuk rajin berlatih dan berusaha semaksimal mungkin guna mencetak prestasi di turnamen-turnamen selanjutnya,” ujar Mohammad Ahsan.

Dalam partai final kemarin, pasangan ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan berhasil menumpaskan perlawanan pasangan ganda putra asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam tiga gim, yakni dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15.

Penulis: Ergian Pinandita