Skuat Resmi Indonesia di Denmark Open 2019: Ada Kevin/Marcus!

Kamis, 5 September 2019 17:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon termasuk dalam skuat Indonesia di turnamen Denmark Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon termasuk dalam skuat Indonesia di turnamen Denmark Open 2019.

INDOSPORT.COM - Indonesia dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh pada kompetisi bulutangkis Denmark Open 2019 yang digelar bulan Oktober mendatang begitu mereka menuntaskan Korea Open 2019.

Turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 750 Denmark Open 2019 akan berlangsung pada 15-20 Oktober 2019 di Odense Sportspark, Odense V, Denmark.

Kompetisi ini hanya berselang dua minggu setelah final Korea Open 2019 yang akan berakhir pada 29 September 2019 mendatang di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Seperti pengumuman yang dirilis resmi oleh PBSI melalui akun Twitternya, Indonesia akan mengirimkan 17 wakilnya yang tersebar di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Di sektor ganda putra, dua pasangan andalan Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan bakal terlibat di kompetisi yang berhadiah total 750 ribu USD atau setara Rp10,61 miliar.

Selain itu, di sektor tunggal putra, selain nama-nama seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, kali ini ada nama baru yang bakal menjadi kekuatan lainnya di sektor ini.

Nama tersebut tak lain dan tak bukan adalah nama Shesar Hiren Rhustavito. Ya, Shesar yang mulai tampil konsisten akan tampil di turnamen Denmark Open 2019 pada Oktober mendatang.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang akan berjuang di Denmark Open 2019:

  • Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto.

  • Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Lyanny Alessandra Mainaky.

  • Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

  • Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

  • Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.