Final AS Terbuka 2019: Serena Williams Sudah Belajar dari Pengalaman

Sabtu, 7 September 2019 16:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, sukses melaju ke babak final AS Terbuka 2019. Shaun Botterill/Getty Images. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, sukses melaju ke babak final AS Terbuka 2019. Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou, yakin pemain asuhannya bakal membawa pulang gelar juara AS Terbuka 2019 untuk menambah koleksi Grand Slam-nya.

Seperti diketahui, Williams nantinya akan berhadapan dengan petenis muda asal Kanada, Bianca Andreescu, dalam partai final yang berlangsung Minggu (08/09/19) besok.

Tentu saja kali ini petenis tuan rumah tersebut akan berusaha menghindari kekalahan seperti yang pernah ia alami di final AS Terbuka tahun lalu dan dalam dua final Wimbledon terakhir.

Kekayaan pengalaman dan tengah berada dalam kondisi bugar bisa cukup untuk akhirnya membawa Serena Williams menambah lagi koleksi gelarnya. Patrick Mouratoglou juga percaya bahwa itu akan terwujud.

"Saya pikir Serena harus mengalami sedikit tekanan dalam hidupnya," katanya seperti dikutip dari laman berita olahraga Yahoo Sports. "Dan tentu saja ia sudah sangat pandai menangani tekanan."

Serena Williams telah pulih sepenuhnya dari cedera lutut yang memaksanya untuk mundur dari turnamen tenis di Miami dan Roma awal tahun ini. Hal itu membuatnya tampil baik di AS Terbuka.

"Jika seseorang merasa lemah seperti yang mereka inginkan, lebih sulit untuk mengalahkan tekanan. Situasi Serena kini berbeda karena ia bisa bergerak bebas,” tukas Mouratoglou.

Ia menambahkan Serena Williams masih sanggup bermain reli dan tentunya pemain berusia 37 tahun itu mampu membalikan situasi sekalipun ia tertinggal nantinya. Laga Serena Williams vs Bianca Andreescu akan dilangsungkan di Arthur Ashe Stadium.