Indonesia Kangkangi Malaysia di Turnamen Korea Open

Minggu, 8 September 2019 17:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© pbsi
Indonesia sukses kangkangi Malaysia di turnamen bulutangkis internasional Korea Open. Kesuksesan Indonesia dalam mengangkangi Malaysia dalam perihal gelar. Copyright: © pbsi
Indonesia sukses kangkangi Malaysia di turnamen bulutangkis internasional Korea Open. Kesuksesan Indonesia dalam mengangkangi Malaysia dalam perihal gelar.

INDOSPORT.COM - Indonesia sukses kangkangi Malaysia di turnamen bulutangkis internasional Korea Open. Kesuksesan Indonesia dalam mengangkangi Malaysia dalam perihal gelar.

Semenjak bergulir di tahun 1991, Indonesia berhasil meraih gelar lebih banyak ketimbang Negeri Jiran di gelaran BWF World Tour Super 500 tersebut.

Terbukti, sejak tahun 1991, Indonesia mampu mengoleksi 13 gelar di Negeri Ginseng, sedangkan Malaysia hanya berhasil meraih tiga gelar saja.

Tak hanya itu dalam total perolehan gelar pun menunjukkan betapa Negeri Jiran sangat bergantung pada Lee Chong Wei. Tiga gelar yang berhasil diraih Malaysia, semuanya berasal dari sektor tunggal putra.

Di mana hanya ada satu nama yang mampu melakukan itu semua, siapa lagi kalau bukan Lee Chong Wei. Mantan pebulutangkis yang resmi gantung raket di bulan Juni 2019 lalu tersebut berhasil meraih gelar juara di tahun 2010, 2012 dan 2013.

Berbeda halnya dengan Indonesia, setidaknya Ibu Pertiwi berhasil meraih 13 gelar dari semua sektor, mulai dari 4 kali juara di sektor tunggal putra, sekali di tunggal putri dan ganca putri, lima kali di ganda putra dan dua kali di ganda campuran.

Tentu saja semua perolehan gelar tersebut bisa berubah di edisi 2019 kali ini, jika wakil kedua negara bisa meraih podium tertinggi di Negeri Ginseng tersebut.