Jadi 'Korban' Wasit di AS Terbuka 2019, Nadal Tunjukkan Sikap Berkelas

Senin, 9 September 2019 15:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TIZIANA FABI via Getty Images
Rafael Nadal menunjukkan kelasnya meski sempat dirugikan wasit di AS Terbuka 2019. TIZIANA FABI via Getty Images. Copyright: © TIZIANA FABI via Getty Images
Rafael Nadal menunjukkan kelasnya meski sempat dirugikan wasit di AS Terbuka 2019. TIZIANA FABI via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, menunjukkan sikap berkelas saat wasit final AS Terbuka 2019, Ali Nili, membuat keputusan kontroversial.

Nili dipercayai memimpin partai final antara Rafael Nadal vs Daniil Medvedev di Arthur Ashe Stadium. Dalam pertarungan sengit yang akhirnya dimenangkan oleh Nadal tersebut, Nili membuat beberapa keputusan yang dipertanyakan.

Pertama, ia memberi peringatan kepada Nadal soal waktu di servis pembuka set pertama. Kemudian, di set keempat, ia kembali memperingatkan Nadal karena terlalu lama dalam melakukan servis.

Tak hanya di set keempat, Nadal juga kembali diberikan hukuman oleh Nili di set kelima. Kali ini, menurut Nili, Nadal kembali melakukan kesalahan pada servisnya.

Dilansir dar situs berita olahraga express.co.uk, bukannya kesal dengan sikap Nili, petenis Spanyol tersebut malah memberikan sikap berkelas kepada Nili ketika ia berdiri di podium untuk penyerahan hadiah dan piala AS Terbuka 2019.

Meskipun Ali Nili dicemooh oleh seluruh penonton yang hadir di Arthur Ashe Stadium, Nadal tetap menunjukkan kesan ramah dan tidak lupa menepuk bahu Nili.

Rafael Nadal sukses meraih trofi keempat AS Terbuka setelah mengalahkan Daniil Medvedev dengan skor akhir 7-5,6-3,5-7,4-6 dan 6-4. Berkat kemenangan tersebut, ia berhasil menambah gelar Grand Slam-nya menjadi 19.