Ahsan/Hendra di Mata Para Pemain Ganda Putra

Selasa, 10 September 2019 14:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Seperti apa sosok Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di mata para ganda putra Indonesia lainnya? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Seperti apa sosok Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di mata para ganda putra Indonesia lainnya?

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terkenal sebagai pasangan yang bisa dibilang menjadi panutan di sektor ganda putra Pelatnas Cipayung.

Menjadi atlet panutan, lantas seperti apa sosok juara dunia tiga kali tersebut di mata para ganda putra Indonesia lainnya? Dalam video yang diunggah akun Youtube Djarum Badminton, para pemain ganda putra Tanah Air menuturkan bagaimana sosok Ahsan/Hendra di mata mereka.

Penuturan pertama datang dari Hardianto. Pebulutangkis 26 tahun tersebut menyatakan kalau Ahsan/Hendra sebagai senior yang menjadi panutan di sektor ganda putra di setiap latihan dan kehidupan mereka sehari-hari.

Sedangkan di mata pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto, Ahsan/Hendra tidak hanya menjadi panutan saja, tetapi juga memberikan contoh sikap nyata seperti disiplin dalam setiap latihan.

"Bisa dibilang senior yang bisa dijadikan panutan, mereka disiplin, pekerja keras dan tidak mau kalah juga di setiap pertandingan," ujar Rian kepada Djarum.

"Kalau Ahsan/hendra merupakan panutan sekali untuk pemain junior, mereka benar-benar senior yang sangat kami segani," kata Fajar.

Demikian pula dengan pasangan junior yang baru-baru ini naik daun, yaitu pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Menurut mereka berdua Ahsan/Hendra merupakan sosok ganda putra panutan yang ideal bagi para juniornya.

Ahsan/Hendra sendiri selanjutnya akan berlaga di turnamen China Open 2019 Super 1000 yang akan digelar 17-22 September 2019 mendatang.