Rafael Nadal Nyaris Lakukan Hal Ini Saat Menderita Cedera Parah

Rabu, 11 September 2019 18:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Rafael Nadal pernah berkutat dengan cedera serius sebelum akhirnya sukses mengunci gelar di AS Terbuka 2019. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal pernah berkutat dengan cedera serius sebelum akhirnya sukses mengunci gelar di AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Peraih 19 titel Grand Slam, Rafael Nadal, mengaku sempat berpikir mundur dari tenis pada saat menderita cedera kaki beberapa waktu yang lalu.

Nadal diketahui sempat menderita cedera kaki parah di awal tahun yang membuatnya begitu frustrasi, hingga akhirnya membuatnya sempat mempertimbangkan untuk berhenti selama satu musim.

Terutama setelah ia gagal tampil maksimal di turnamen Barcelona Terbuka dan Monte Carlo Masters 2019, tentu dorongan untuk segera mengakhiri kariernya selama satu musim semakin besar.

Tetapi, pada akhirnya ia mengurungkan niat tersebut. Saat ini, ia justru berhasil meraih dua gelar Grand Slam dan selangkah lagi menyamai gelar titel milik seterunya, Roger Federer, yang telah mengoleksi 20.

"Saya sudah melupakan itu semua, ini pertandingan yang sangat emosional selama dua minggu," ujar Nadal dikutip dari laman berita olahraga tennis365.com.

Rafel Nadal pun mengakui kalau apa yang terjadi di Barcelona dan Monte Carlo sempat membuatnya berpikir untuk berhenti sementara. 

"Kegagalan di Barcelona dan Monte Carlo sempat membuat saya berpikir untuk berhenti selama semusim karena ketika Anda menderita cedera, akan sangat sulit untuk menikmati permainan," lanjutnya.

Tetapi setelah apa yang ia berhasil raih saat ini, Nadal akhirnya mendapatkan pelajaran penting soal permasalahan tersebut. Ia pun berusaha bersahabat dengan cedera yang dialaminya, lantaran itu hal lumrah bagi atlet.

"Saya mencoba membuat perubahan, agar bisa melewati penderitaan, berlatih dan menghargai hal-hal kecil yang perlu saya lakukan untuk memperjuangkan hal-hal yang saya inginkan. Saya memiliki tim yang hebat di belakang dan tanpa kepercayaan mereka itu tidak mungkin terjadi," pungkasnya.

Rafael Nadal sukses meraih gelar ke-4 AS Terbuka setelah mengalahkan Daniil Medvedev di partai final gelaran tahun 2019 yang berlangsung pada hari Senin (09/09/19) dini hari lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%