Almarhum Habibie Berikan Kenangan Tak Terlupakan Bagi Susy Susanti

Kamis, 12 September 2019 12:51 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI. Copyright: © Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti tidak bisa menampik rasa duka dalam hatinya setelah mendengar kabar wafatnya BJ Habibie.

Presiden RI ke-3, BJ Habibie mengembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto pada, Rabu (11/09/19).

Habibie meninggal di usia 83 tahun. Selanjutnya Jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan hari ini. Selama hidupnya BJ Habibie telah menorehkan kenangan bagi banyak orang, termasuk bagi Susy Susanti.

"Dalam penyambutan, Pak Habibie cuma mengatakan di tengah ketidakpercayaan negara-negara lain atau di tengah kisruh di Indonesia, Indonesia tetap ada dan bisa berikan prestasi lewat bulutangkis," ujar Susy dilansir dari Instagram @badmintontalk_com.

Itu adalah wejangan dari BJ Habibie yang selalu terkenang di benak Susy Susanti. Pesan tersebut disampaikan oleh BJ Habibie ketika tim bulutangkis Indonesia berlaga di ajang Thomas-Uber Cup tahun 1998.

Mereka berjuang ketika situasi di tanah air sedang tidak kondusif. Banyak kerusuhan yang terjadi dan persatuan di Indonesia sedang terpecah-belah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Meski demikian, tim Thomas Indonesia yang diperkuat oleh Hariyanto Arbi dan Hendrawan, berhasil mempersembahkan gelar juara. 

BJ Habibie pun menyambut kedatangan tim bulutangkis Indonesia dengan penuh rasa bangga.

"Kami semua merasa kehilangan, turut berduka cita atas pulangnya BJ Habibie, ya itulah umur 'kan memang di tangan Tuhan. Pak Habibie sekarang sudah dalam keabadian bersama Ibu Ainun di sana," pungkasnya.

1