Hasil Pertandingan Vietnam Open 2019: Sempat Tertikung, Della/Rizki Melaju ke Perempatfinal

Kamis, 12 September 2019 15:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
© Humas PP PBSI
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil melaju ke perempatfinal Vietnam Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil melaju ke perempatfinal Vietnam Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses melaju ke babak perempatfinal ajang bulutangkisVietnam Open 2019 usai mengalahkan pasangan Chisato Hoshi/Aoi Matsuda dengan skor 21-19, 21-17, Kamis (12/09/19) hari ini.

Bertanding di Nguyen Du Club, Vietnam, pasangan Della/Rizki berhasil menggebrak di menit-menit awal game pertama hingga unggul sementara atas pasangan Hoshi/Matsuda dan menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-10.

Usai interval game pertama, pasangan Della/Rizki terus melaju jauh meninggalkan ganda putri Negeri Sakura, Hoshi/Matsuda dengan skor 17-13.

Sempat unggul jauh, pasangan Jepang sukses menyamakan kedudukan menjadi 19-19, tetapi kesalahan yang mereka buat sendiri akhirnya menutup game pertama dengan skor 21-19 untuk keunggulan Della/Rizki.

Game kedua berjalan lebih alot. Della/Rizki yang memimpin di menit-menit awal, harus tertikung dua poin dari pasangan Jepang. Tak ingin terus ditikung, ganda putri Indonesia itu pun bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Setelah kedudukan sama, pasangan Della/Rizki berhasil menjaga konsentrasi hingga akhirnya sukses memenangkan game kedua dengan keunggulan 21-17.

Di babak perempatfinal Vietnam Open 2019, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Thailand, Chayanit/Phataimas atau pasangan Chinese Taipei, Chiang Kai Hsin/Hung Shih Han.