Raih Gelar Juara Vietnam Open 2019, Della/Rizki Ukir Catatan Manis di Ranking BWF

Minggu, 15 September 2019 17:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PP PBSI
Jawara bulutangkis Vietnam Open 2019 sektor ganda putri, Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta, mampu mengukir catatan gemilang di ranking BWF. Copyright: © Humas PP PBSI
Jawara bulutangkis Vietnam Open 2019 sektor ganda putri, Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta, mampu mengukir catatan gemilang di ranking BWF.

INDOSPORT.COM - Jawara bulutangkis Vietnam Open 2019 sektor ganda putri, Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta, mampu mengukir catatan gemilang di ranking BWF.

Wakil Indonesia di Vietnam Open 2019 itu berhasil keluar menjadi juara setelah mengalahkan lawannya dari China, Huang Jia/Zhang Shuxian dengan skor 21-18, 21-17. Meski sempat terjadi kejar-kejaran poin, tapi pertandingan tersebut mampu mereka menangkan dengan sangat cepat.

Dengan kemenangan tersebut, seperti unggahan akun resmi Badminton Talk di media sosial Twitter, Della/Rizki berhasil mencetak catatan apik di ranking BWF.

Dalam unggahan tersebut, Badminton Talk menuliskan bahwa ini adalah kemenangan kedua Della Destiara dan Rizki Amelia, setelah mereka memenangi kompetisi bulutangkis Dutch Open Grand Prix pada 2017 yang lalu.

Saat itu, seperti di Vietnam Open 2019, mereka juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang juara Dutch Open GP 2017. Della/Rizki mampu memenangkan pertarungan menghadapi pasangan asal Inggris, Chloe Francesca Hannah Birch/Jessica Pugh dengan skor 21-18, 21-9.

Dengan dua kemenangan di Dutch Open 2017 dan Vietnam Open 2019, Della/Rizki akan kembali ke posisi 16 besar dunia pekan depan. Karena, saat ini ranking mereka adalah 17, terhitung sejak 10 September 2019. Namun, masih butuh perjuangan panjang untuk kembali ke ranking tertinggi yang pernah mereka raih, yaitu sembilan.

1