Usai Juarai AS Terbuka 2019, Nama Andreescu Diabadikan Jadi Nama Jalan

Senin, 16 September 2019 13:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Petenis Kanada, Bianca Andreescu pada pertandingan Perempat Final tunggal Putri Turnamen Tenis Terbuka AS 2019, Rabu (04/09/2019). Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Petenis Kanada, Bianca Andreescu pada pertandingan Perempat Final tunggal Putri Turnamen Tenis Terbuka AS 2019, Rabu (04/09/2019).

INDOSPORT.COM – Petenis asal Kanada Bianca Andreescu yang baru saja menjuarai AS Terbuka 2019 di New York, Amerika pada Rabu (07/09/19) setelah mengalahkan Serena Williams di final, kembali mencatatkan sejarah. Kali ini, namanya digunakan menjadi salah satu nama jalan di Mississauga, Kanada.

Dalam keterangannya seperti dilansir Antara, Wali Kota Bonnie Crombie mengatakan bahwa ia bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Andreescu. Petenis berusia 19 tahun ini meresmikan jalannya bersama dengan sang Wali Kota.

“Tidak sering Anda punya kesempatan untuk memberi nama jalan bagi juara AS Terbuka, jadi kami berpikir bagaimana dengan Andreescu Way,” ujarnya dikutip dari Globalnews, Senin (16/09/19).

“Kami sangat bangga dengan Anda dan pencapaian Anda, serta kemenangan besar di AS Terbuka. Cara Anda dalam merangkul kesuksesan dengan rendah hati telah mewujudkan nilai-nilai Mississauga, Ontario, dan Kanada,” ujar Crombie.

Menanggapi hal tersebut, Andreescu pun berterima kasih kepada keluarga, teman-teman dan hadirin yang hadir dalam peresmian atas dukungan yang diberikan sepanjang kariernya.

“Ini gila. Saya tidak pernah mengira saya akan mendapatkan parade sendiri sebelumnya, apalagi kunci kota dan jalan yang dinamai sesuai nama saya,” pungkas Andreescu.

“Saya benar-benar diberkati. Apa yang terjadi dalam olahraga Kanada tahun ini sangat indah untuk ditonton dan sangat menginspirasi.”

Selain Wali Kota Mississauga Bonnie Crombie, beberapa pejabat tinggi termasuk Perdana Menteri Justin Trudeau, Menteri Olahraga Ontario Lisa MacLeod, dan Wali Kota Toronto John Tory juga memberikan penghormatan kepada Bianca Andreescu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bianca (@biancaandreescu_) pada

Tory menyampaikan bahwa hari Senin ini akan dinyatakan sebagai hari Bianca Andreescu di Kota Toronto.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%