Wakil China Tumbang, Fajar/Rian Ketiban 'Rezeki Nomplok' di Ranking BWF

Rabu, 18 September 2019 08:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, pasangan ganda putra Indonesia dapat
Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, pasangan ganda putra Indonesia dapat "rezeki nomplok" usai wakil China alami kekalahan di China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda putra wakil China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong mengalami kekalahan di China Open 2019, Selasa (17/09/19). Siapa sangka hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Peraih peringkat enam asal negeri Tirai Bambu, Han/Zhou mengalami kekalahan mengejutkan atas pasangan ganda putra Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dengan skor 19-21, 18-21.

Tanpa diduga hal ini berimbas ke Fajar/Rian yang sempat memukau di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 lalu. Pasangan ganda Tanah Air ini akan mendapat "rezeki nomplok" berupa kenaikan peringkat dunia.

Dilansir akun Twitter @Badminton Talk, Fajar/Rian yang saat ini menempati peringkat tujuh dengan jumlah poin 68.945 poin akan menyalip Han/Zhao yang telah mengumpulkan 70.537 poin ke peringkat enam dunia.

Tidak berhenti sampai di situ saja, pasangan ganda putra Indonesia ini masih bisa mendapat keuntungan berganda dengan naik ke peringkat lima. Namun ini tergantung hasil unggulan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang akan menjamu ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama China Open 2019 nanti.

Jika Endo/Yuta gugur di babak pertama bisa dipastikan Fajar/Rian bakal kembali ke peringkat lima. Penampilan ganda putra Indonesia itu terbilang sangat impresif di tahun ini.

Pada babak pertama China Open 2019, Fajar/Rian dengan mulus lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil Thailand, Bodi Isara/Maneepong Jongjit dengan skor 21-14, 21-11. Pada babak lanjutan mereka akan berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han.