Lagi, Ganda Putri 'Gurem' Buat Kejutan di China Open 2019

Jumat, 20 September 2019 16:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Usai menundukkan unggulan satu sekaligus juara dunia 2019, pasangan Chang Ye Na/Kim Hye Rin kembali membuat kejutan di perempatfinal China Open 2019. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Usai menundukkan unggulan satu sekaligus juara dunia 2019, pasangan Chang Ye Na/Kim Hye Rin kembali membuat kejutan di perempatfinal China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Usai menundukkan unggulan satu sekaligus juara dunia 2019, pasangan Chang Ye Na/Kim Hye Rin kembali membuat kejutan di perempatfinal China Open 2019.

Chang/Kim diketahui berhasil menyingkirkan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 23-21, 21-17 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Berkat kemenangan tersebut pun mereka akhirnya berhak melaju ke babak perempatfinal dan berhadapan dengan rekan senegara asal Korea Selatan yakni pasangan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Secara head-to-head mereka memang belum pernah bertemu, tetapi jika dilihat dari segi ranking, tentunya pasangan Kim/Kong sangat dijagokan untuk bisa mengalahkan pasangan Chang/Kim.

Sebab, Chang/Kim menempati ranking 53 dunia, sedangkan Kim/Kong saat ini menempati ranking 8 dunia BWF. Tetapi, sekali lagi, apa yang terjadi lapangan justru malah sebaliknya.

Lewat pertandingan penuh emosi dan menguras banyak energi, Chang/Kim secara mengejutkan berhasil melaju ke babak semifinal setelah menang dalam pertandingan rubber game.

Menang dengan skor 21-14 di game pertama, mereka tertikung di game kedua dengan skor 7-21, namun akhirnya berhasil menikung di game ketiga dengan skor 24-22.

Selanjutnya di babak semifinal China Open 2019, mereka akan berhadapan dengan unggulan empat wakil tuan rumah, yakni pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.