Terancam Wonderkid, Mouratoglou: Tak Ada yang Bisa Tandingi Serena Williams

Jumat, 20 September 2019 19:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Stockman/Getty Images
Serena Williams mengalahkan Maria Sharapova di babak pertama AS Terbuka 2019. Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Serena Williams mengalahkan Maria Sharapova di babak pertama AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM – Pelatih tenis sekaligus komentator olahraga Yunani, Patrick Mouratoglou menilai jika tak seorang pun petenis wanita yang mampu menandingi anak asuhnya saat ini, Serena Williams.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, Mouratoglou menolak untuk membandingkan Serena Williams dan petenis muda yang digadang-gadang akan menjadi penerusnya, Cori Gauff.

“Pertama, saya tidak ingin membandingkan pemain. Kedua, saya tidak akan pernah membandingkan siapa pun dengan Serena yang paling hebat sepanjang masa,” sebut Mouratoglou, seperti dilansir dari Tennis World.

Namun, pelatih 49 tahun tersebut juga turut memuji performa Cori ‘Coco’ Gauff yang memiliki mental juara dan berpotensi untuk menjadi penerus Serena Williams suatu saat nanti.

“Ketika mereka melawan seseorang yang peringkatnya lebih baik dari mereka, mereka kalah. Tapi Coco tidak seperti itu. Dia bermain untuk pertama kali di lapangan besar Wimbledon dan dia mengalahkan Venus Williams,” tambah Mouratoglou.

Serena Williams memang sempat vakum dari pertandingan tenis setelah hamil dan melahirkan di tahun 2018 lalu. Namun kini ia berhasil kembali ke performa terbaiknya dan melaju ke top 10 pebulutangkis wanita terbaik di tahun 2019.

Sementara itu Cori Gauff sendiri merupakan pendatang anyar yang memiliki potensi untuk bisa meneruskan kiprah Serena yang sudah mencapai usia 37 tahun. Coco adalah petenis Amerika yang sudah turun ke turnamen pro sejak tahun 2018, saat ia masih berusia 14 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%