Bekuk Anders Antonsen, Anthony Ginting Tantang Kento Momota di Final China Open 2019

Sabtu, 21 September 2019 19:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tembus lolos ke final China Open 2019. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tembus lolos ke final China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Set pertama, Anthony Sinisuka Ginting menyuguhkan permainan yang menarik dengan lawannya, Anders Antonsen di semifinal tunggal putra China Open 2019.

Keduanya sama-sama tak mau kalah dengan menyajikan permainan yang cepat hingga membuat penonton yang menyaksikan dari tribun sempat dibuat tegang.

Namun sayangnya, Anthony Ginting melakukan beberapa kesalahan yang membuat sang lawan berhasil mendominasi jalannya pertandingan.

Tak ayal, Antonsen pun berhasil menutup set pertama dengan kemenangan cukup meyakinkan, 21-18 atas Anthony Ginting. Memasuki set kedua, Anthony Ginting mulai menampilkan permainan yang atraktif. Ia sama sekali tak memberikan celah bagi lawannya dari Denmark tersebut.

Interval kedua pun berhasil ia ambil dengan skor meyakinkan, 11-3. Setelah interval, Anthony Ginting semakin tak terbendung. Bertubi-tubi ia melepaskan serangan sehingga sempat unggul 18-3, sedangkan Antonsen masih terus berusaha mengejar hingga 5-19.

Tak ingin gagal ke final, Anthony Ginting pun berhasil memaksa pertandingan hingga rubber set dengan menutup game kedua melalui skor telak 21-5. Pada set ketiga, baik Anthony Ginting maupun Anders Antonsen mengawalinya dengan permainan yang sedikit lambat. Tampaknya mereka ingin menjaga stamina guna agar bisa tetap fit hingga akhir laga.

Meski demikian, keduanya tetap memberikan pukulan yang kuat, hingga jalannya pertandingan bak serasa seperti final. Pada interval ketiga ini berhasil dimenangkan oleh Ginting dengan skor telak 11-6.

Setelah istirahat beberapa detik, pertandingan sengit kembali terjadi. Namun, Anthony Ginting mampu menguasai jalannya pertandingan, terlebih Antonsen juga tampak mulai kelelahan. Set ketiga pun dimenangkan oleh Ginting atas Antonsen dengan skor 21-14.

Pada babak final China Open 2019 nanti, Anthony Sinisuka Ginting/Anders Antonsen sudah ditunggu oleh pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%