China Open 2019: Kento Momota ke Final, Dejavu 2018?

Sabtu, 21 September 2019 18:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota mengunci tiket tampil di babak final China Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota mengunci tiket tampil di babak final China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota mengunci tiket tampil di babak final China Open 2019 setelah menghempaskan wakil tuan rumah.

Ya, Momota berhasil memastikan tampil di partai final gelaran BWF World Tour Super 1000 usai melewati pertarungan sengit atas Chen Long, Sabtu (21/9/19) di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Sempat kecolongan lebih dulu di game pertama dengan skor 19-21, tunggal putra nomor 1 dunia asal Jepang tersebut sukses menikung di dua game selanjutnya.

Sempat tertinggal, Momota tidak menyerah dan akhirnya berhasil menikung dengan skor akhir 21-18 atas Chen Long. Game ketiga juga tidak jauh berbeda.

Kedua pemain saling jual-beli serangan hingga akhirnya Momota yang berhasil mengungguli Chen Long dengan skor akhir 21-16 sekaligus memastikan diri kembali tampil di partai final China Open.

Dengan kemenangan ini pula, head-to-head antara Momota dan Chen Long kini berubah menjadi 4-5 dan hanya tinggal satu pertemuan lagi, Momota bisa menyeimbangkan rekor pertemuannya dengan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Di partai final, Kento Momota akan bertarung melawan pemenang antara Anders Antonsen atau Anthony Sinisuka Ginting. Menarik untuk ditunggu apakah dejavu China Open 2018 akan kembali terukir?