Sangar! Ada 7 Wakil Indonesia di Daftar Unggulan Korea Open 2019

Sabtu, 21 September 2019 16:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matt Roberts/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menempati unggulan pertama di Korea Open 2019. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menempati unggulan pertama di Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM - Usai berakhirnya turnamen China Open 2019, pagelaran Korea Open 2019 siap digelar Selasa (24/09/19) hingga Minggu (29/09/19) mendatang di Incheon Airport Skydome, Seoul, Korea Selatan.

Kompetisi Korea Open 2019 merupakan salah turnamen BWF World Tour Super 500 yang berhadiah total 400 ribu dolar AS atau setara Rp5,64 miliar.

Pada kompetisi ini, Indonesia telah mengirimkan para atletnya yang akan bermain di lima sektor, yakni tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Dilansir dari situs BWF tournamentsotfware, Indonesia menempatkan 7 wakilnya di daftar unggulan yang tersebar di tunggal putra, ganda putra, ganda campuran dan ganda putri.

Sektor ganda putra menjadi yang paling banyak, karena pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang diplot menjadi unggulan pertama, sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diplot menjadi unggulan 2.

Sementara pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menempati unggulan keenam di gelaran BWF World Tour Super 500 ini.

Selanjutnya pada sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menempati posisi unggulan kedelapan, sedangkan Jonatan Christie menempati unggulan keempat.

Berikutnya di sektor ganda campuran ada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menempati unggulan ketujuh. Terakhir, pasangan Greysia Polii/Apriyani menempati unggulan kelima di sektor ganda putri.