In-depth

Memprediksi Pemenang Duel Kevin/Marcus vs Fajar/Rian di China Open

Sabtu, 21 September 2019 15:03 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal China Open 2019 BWF World Tour Super 1000 Copyright: © INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal China Open 2019 BWF World Tour Super 1000

INDOSPORT.COM- Duel All Indonesia akan tersaji pada babak semifinal ganda putra China Open 2019, Minggu (22/09/19). Kali ini, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan berhadapan dengan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Dalam babak semifinal ganda putra China Open 2019, Indonesia sukses mencatatkan sejarah dengan keberhasilannya meloloskan tiga pasangan pada babak ini. Yaitu, Kevin/Marcus, Fajar Alfian/Rian dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Hal ini sendiri menuai banyak pujian. Terlebih dengan adanya pertandingan All-Indonesia semifinal yang mempertemukan The Minions vs Fajar/Rian.

Dengan adanya All-Indonesia di semifinal, dapat dipastikan Indonesia akan mengirim satu wakilnya pada babak final China Open 2019 nanti. Bisa menjadi dua, apabila Ahsa/Hendra berhasil mengalahkan pasangan asal China Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Satu pertanyaan muncul ke permukaan. Siapa diantara Kevin/Marcus vs Fajar/Rian yang cocok untuk mewakili Indonesia pada final China Open 2019 nanti?

Minions Lebih Matang, Fajar/Rian Siap Beri Kejutan

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa penampilan Fajar/Rian dalam beberapa turnamen terakhir benar-benar mengejutkan. Terlebih untuk kompetisi China Open 2019 ini. Tidak ada satupun pertandingan yang lebih dari dua set.

Mulai dari bersua pasangan asal Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit (21-14, 21-11). Lalu, pasangan asal Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han (21-19, 21-19).

Dan, terakhir pasangan asal Negeri Sakura, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (21-19, 21-8) yang juga salah satu unggulan pada ajang ini.

Catatan ini tak jauh berbeda dengan yang dialami oleh The Minions. Hanya saja Kevin/Marcus sempat kesulitan saat mengalahkan pasangan asal Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-Jae (22-20, 18-21, 23-21).

Namun, di luar hal tersebut, Minions memang menjadi unggulan untuk melaju ke babak final, mengingat pengalaman keduanya yang sudah malang melintang di berbagai kompetisi bergengsi.

Bila menilik pengalaman. Pastinya, Kevin/Marcus akan lebih diunggulkan. Namun, bukannya Fajar/Rian tidak punya kesempatan untuk mengalahkan seniornya tersebut di China Open 2019 ini. Lalu, menurut sobat pembaca INDOSPORT sendiri siapa yang bakal memenangkan laga ini?