Bertemu Hendra/Ahsan di Final China Open, Marcus Gideon Was-was

Minggu, 22 September 2019 10:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© humas PBSI
Kevin/Marcus was-was bertemu Ahsan/Hendra di China Open 2019. Copyright: © humas PBSI
Kevin/Marcus was-was bertemu Ahsan/Hendra di China Open 2019.

INDOSPORT.COM -  Laga final China Open 2019 BWF World Tour Super 1000 akan digelar mulai siang nanti. Dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berduel memperebutkan gelar juara. 

Dalam pertandingan semifinal China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Sabtu (21/9/2019) malam WIB, Kevin/Marcus menang dua gim langsung atas Fajar/Rian. Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan pertama itu menang 21-8, 21-16.

Kevin/Marcus hanya butuh waktu 26 menit untuk menyudahi perlawanan Fajar/Rian. Kevin tampak senang dan bersyukur atas pencapaian yang ia raih bersama Marcus.

"Puji Tuhan kami mainnya lebih baik, kami bisa kontrol situasi dan lebih tenang, karena di sini bolanya gampang-gampang susah, tapi kami bisa kontrol," kata Kevin soal pertandingan, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Waktu masuk lapangan kami lebih siap dari start awal, jadi mereka lebih banyak tertekan," imbuh Marcus.

Pada babak final, The Minions sudah ditunggu senior mereka, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pertandingan ini cukup diwaspadai oleh Marcus Gideon. Pasalnya, The Daddies baru saja menyabet gelar Kejuaraan Dunia BWF 2019 yang diselenggarakan di Basel, Swiss, Minggu (25/08/19) lalu.

"Mereka habis jadi juara dunia, kami harus siap, enggak akan gampang melawan mereka," sebut Marcus soal laga final China Open 2019.