Terkuak, Alasan Nadal dan Djokovic Absen di Erste Bank Open 2019

Minggu, 22 September 2019 21:04 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) bersama Rafael Nadal di Wimbledon 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) bersama Rafael Nadal di Wimbledon 2019.

INDOSPORT.COM - Dua petenis terbaik dunia, Rafael Nadal dan Novak Djokovic, dipastikan akan memainkan laga ekshibisi di Barys Arena, Kazakhstan pada 24 Oktober 2019. Dengan demikian, keduanya bakal absen di Erste Bank Open 2019.

Sebab, turnemen yang akan berlangsung di Austria tersebut berlangsung pada 21-27 Oktober 2019. Jadwal itu berbenturan dengan agenda Rafael Nadal dan Novak Djokovic di Kazakhstan.

Direktur Erste Bank Open, Herwiq Straka, sempat geram dengan keputusan keduanya absen di turnamen tersebut. Namun, setelah mengetahui absennya kedua petenis top itu karena demi kepentingan amal, Herwiq Straka mengizinkan.

"Pemain ATP harus memainkan pertandingan ATP dan bukan ekshibisi. Tapi ini adalah ekshibisi untuk alasan yang bagus," kata Straka, dikutip dari Tennis World USA.

"Ini tentang mendukung orang-orang yang terkena dampak banjir di Mallorca tahun lalu. Jadi, kami memahaminya," kata Straka.

Rafael Nadal dan Novak Djokovic diharapkan untuk kembali beraksi di Paris Masters 2019. Turnamen itu akan berlangsung pada 28 Oktober sampai 3 November 2019.