Prediksi Ranking Usai China Open 2019: Persaingan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra Kian Panas

Senin, 23 September 2019 08:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
4 fakta final China Open 2019 Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra Copyright: © INDOSPORT
4 fakta final China Open 2019 Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra

INDOSPORT.COM - Usai menjuarai turnamen bulutangkis China Open 2019, begini prediksi peringkat ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ranking BWF.

Ranking BWF adalah suatu bentuk apresiasi bagi para pebulutangkis yang berprestasi. Semakin tinggi ranking BWF, semakin berkualitas pebulutangkis yang membuatnya menjadi lebih diunggulkan dibanding yang berada di bawahnya.

Ranking dunia atau BWF biasanya akan berubah tiap minggu dengan pergeseran siginifikan ketika suatu turnamen baru saja usai dilangsungkan.Semakin jauh laju dari pebulutangkis dalam suatu turnamen, atlet tersebut akan mendapat poin yang semakin banyak.

Setelah momen menyakitkan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, The Minions akhirnya sukses kembali naik podium di gelaran China Open 2019 usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Berdasarkan akun Instagram, @badmintontalk_com, kemenangan mereka itu pun membuat persaingan menuju world number 1 semakin panas karena keduanya hanya memiliki margin sekitar 11 ribuan poin saja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Namun kabar baik datang dari pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto yang setapak demi setapak mulai bisa kembali menapaki peringkat 6 besar dunia dan ke depannya semoga bisa kembali ke peringkat 5 besar dunia.

Anthony Sinisuka Ginting yang gagal mempertahankan gelar China Open yang diraihnya tahun 2018 lalu, juga mendapat angin segar karena ia akan kembali ke ranking 8 dunia per Selasa (24/9/19) besok hari.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska kembali harus turun ke ranking 17 dunia setelah tersingkir di babak pertama China Open 2019 degan 48140 poin.

Sedangkan di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diprediksi tetap berada di peringkat ketujuh dengan 64.727 poin.

Pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja yang hanya mencapai babak kedua diprediksi bakal kembali ke peringkat 9 besar dunia dengan 57.871 poin.

Nasib kurang baik harus dialami Greysia Polli/Apriyani Rahayu yang turun satu peringkat ke peringkat 6 dunia di sektor ganda putri dunia dengan 76.135 poin, disusul oleh pasangan Della/Rizki di tempat ke-16 dengan 46.263 poin.