Hasil Korea Open 2019: Shesar Rhustavito Taklukkan Tunggal Hong Kong

Rabu, 25 September 2019 18:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok. PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Copyright: © Dok. PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan bulutangkis Korea Open 2019 pada Rabu (25/9/19) sore WIB, di mana tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito sukses melangkah ke babak kedua usai meraih kemenangan dua set langsung.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan tersebut tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito berhadapan dengan tunggal putra asal Hong Kong, Vincent Wong Wing Ki.

Pada pertandingan babak pertama ajang badminton kelas Super 500 ini, Shesar Hiren Rhustavito yang peringkatnya terpaut dua strip di bawah Vincent Wong Wing Ki sukses tampil dominan sejak set pertama.

Interval pertama pun berhasil dimenangkan Shesar Hiren Rhustavito dengan angka 11-5, dan keunggulan tersebut terus berlanjut hingga akhir game pertama untuk kemenangan Shesar 21-12.

Di game kedua, pertandingan berjalan lebih menarik dan sengit di mana Vincent Wong Wing Ki yang mulai mengetahui gaya permainan Shesar mampu mengimbangi perolehan angka di awal-awal set.

Sempat sengit di poin 5-3, namun Shesar Hiren Rhustavito langsung tancap gas hingga sukes mengamankan interval kedua dengan skor 11-4.

Kembali tertinggal di set kedua, membuat Vincent Wong Wing Ki banyak melakukan kesalahan terutama dalam permainan netting pendek hingga poin gratis sering didapat Shesar Hiren Rhustavito.

Tak perlu waktu lama, Shesar Hiren Rhustavito langsung memenangkan pertandingan setelah di game kedua kembali unggul dengan angka 21-9.

Kemenangan tersebut membuat Shesar Hiren Rhustavito berhak melangkah ke babak kedua Korea Open 2019, dan akan menanti lawan antara Lu Guangzu atau Chen Long yang baru akan bertanding malam nanti.