Hasil Korea Open: Tumbangkan Chinese Taipei, Wahyu Nayaka/Ade Santoso Lolos ke Babak Kedua

Rabu, 25 September 2019 12:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Wahyu Nayaka/Ade Yusuf lolos ke babak kedua Korea Open 2019 Copyright: © PBSI
Wahyu Nayaka/Ade Yusuf lolos ke babak kedua Korea Open 2019

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil melenggang ke babak kedua Korean Open 2019 usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, Rabu (25/09/19).

Keduanya berhasil mengamankan tiket menuju babak kedua Korea Open usai menumbangkan pasangan Chinese Taipei lewat rubber game yakni dengan skor 22-20, 20-22, 21-18 di pertandingan yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan.

Pada set pertama Wahyu/Ade sempat tertinggal 6-8 atas rivalnya dan tak mampu meningkatkan ritme permainannya hingga interval pertama dengan skor 8-11.

Pasca interval, wakil Tanah Air tersebut mencoba mengejar ketertinggalan dengan skor 14-17. Namun semangat yang tinggi terus ditunjukkan oleh Wahyu/Ade di mana perasan keringat mereka terbayarkan usai akhirnya berhasil unggul 22-20 di game pertama.

Game kedua pun berlanjut dengan Lee/Yang mencoba mendominasi jalannya pertandingan dengan memberikan smash kencang dengan memimpin skor 4-9. Lagi-lagi pada interval kedua pasangan Chinese Taipei tersebut memimpin dengan skor 9-11 atas Wahyu/Ade.

Serangan bertubi-tubi tak mampu dihalau oleh Wahyu/Ade yang masih tertinggal dengan poin 16-20, dan akhirnya game kedua ditutup dengan kemenangan Lee/Yang 20-22 atas ganda putra Indonesia.

Pertandingan dilanjutkan dengan rubber game di mana Wahyu/Ade langsung tancap gas untuk mengamankan tiket kemenangan dengan merebut interval ketiga dengan keunggulan 11-8.

Wahyu/Ade terus memberikan tekanan pada Lee/Yang di mana mereka terus memperlebar kedudukan dan akhirnya mampu mengakhiri set ketiga dengan kemenangan telak yakni 21-18.

Kemenangan ini membuat Wahyu/Ade berhasil lolos ke babak kedua Korea Open 2019 dan selanjutnya akan bertemu dengan pasangan ganda putra Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.