Hasil Korea Open: Kandaskan Chinese Taipei, Rinov/Pitha Lolos ke Babak Perempatfinal

Kamis, 26 September 2019 10:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Rinov/Pitha lolos ke perempatfinal Korea Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Rinov/Pitha lolos ke perempatfinal Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningyas Mentari berhasil melenggang ke babak perempatfinal Korea Open 2019. Rinov/Pitha sukses mengalahkan wakil Chinese Taipei, Wang Chi-lin/Cheng Chi Ya, Kamis (26/09/19).

Keduanya berhasil mengamankan tiket menuju babak perempatfinal Korea Open usai menumbangkan pasangan Chinese Taipei lewat rubber game yakni dengan skor 20-22, 21-16, 21-18 di pertandingan yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan.

Pada game pertama, Wang/Cheng telah memberikan tekanan bagi wakil Indonesia, hingga membuat ganda campuran Tanah Air terpojokan dengan interval pertama ditutup dengan skor 8-11.

Pertandingan dilanjutkan dengan Rinov/Pitha masih berusaha memepet rivalnya dan sempat menyamakan kedudukan 19-19. Namun pertarungan sengit harus berakhir dengan kekalahan Indonesia di game pertama dengan skor 22-20.

Dalam set kedua, Rinov/Pitha langsung tancap gas dengan unggul 7-5, namun nyatanya mampu disalip oleh Wang/Cheng hingga interval kedua ditutup dengan skor tipis yakni 10-11.

Tak menyerah, ganda campuran Indonesia terus memberikan smash kencang hingga unggul 17-14 dan terus memberikan tekanan hingga akhirnya mampu menang di set kedua 21-16 atas wakil Chinese Taipei.

Rubber game pun berlanjut di mana Rinov/Pitha mampu membuat Wang/Cheng kelimpungan dengan skor 6-5. Interval ketiga ditutup dengan skor 11-10 usai sempat terjadi perlawanan sengit.

Rinov/Pitha semakin menunjukan kekuatannya dengan unggul 17-13. Suguhan defense apik membuat Wang/Cheng kesulitan memberikan perlawanan hingga wakil Chinese Taipei menyerah dan wakil Indonesia mampu mengakhiri laga dengan skor 21-18 dalam waktu 58 menit.

Kemenangan ini membuat Rinov/Pitha berhasil lolos ke babak perempatfinal Korea Open 2019 dan selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang antara, He Ji ting/Du Yue (China) vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda).