Hasil Korea Open: Sengit! Fajar/Rian Tumbangkan Kevin/Marcus

Jumat, 27 September 2019 15:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melangkah ke semifinal Korea Open 2019 usai mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melangkah ke semifinal Korea Open 2019 usai mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal melaju ke babak semifinal Korea Open 2019 usai dikandaskan wakil Tanah Air lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Jumat (27/09/19).

Ganda putra yang dijuluki The Minions ini gagal mengamankan tiket menuju babak semifinal Korea Open usai dikandaskan Fajar/Rian lewat straight game yakni dengan skor 20-22, 17-21 di pertandingan yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan.

Sejak dimulainya set pertama, kedua wakil Indonesia telah menunjukan pertandingan sengit, dengan The Minions sempat unggul di interval pertama dengan skor 11-8.

Usai interval game pertama, ganda putra nomor 1 dunia tersebut nyatanya mendapatkan perlawanan sengit dari kompatriotnya dengan menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Kejar-kejaran poin terus terjadi dan Fajar/Rian mampu menikung Kevin/Marcus dengan skor 20-22 di game pertama.

Pada game kedua, Fajar/Rian terus menambah keunggulan dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Kevin/Marcus dan membuat mereka unggul 6-11 di interval kedua.

Pertandingan dilanjutkan dengan Fajar/Rian mampu menyuguhkan permainan yang cukup rapih dan smash kencang yang membuat Minions kesulitan saat defense hingga skor yang cukup jauh tercipta yakni 9-16.

Minions yang masih memeras keringat untuk memberikan perlawanan tak mampu menyalip Fajar/Rian hingga akhirnya pertandingan harus ditutup dengan skor 17-21 hanya dalam 32 menit.

Kemenangan yang diraih oleh Fajar/Rian usai mengandaskan Kevin/Marcus membuat mereka berhasil melaju ke babak semifinal Korea Open 2019 dan nantinya akan berhadapan dengan lawan sengit mereka asal China yakni Li Junhui/Liu Yuchen.