Hasil Perempatfinal Korea Open: Raksasa Chinese Taipei Kandaskan Shesar

Jumat, 27 September 2019 13:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dok. PBSI
Raksasa Chinese Taipei, Chou Tien Chen, berhasil mengandaskan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, di perempatfinal Korea Open 2019. Copyright: © Dok. PBSI
Raksasa Chinese Taipei, Chou Tien Chen, berhasil mengandaskan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, di perempatfinal Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM - Shesar Hiren Rhustavito takluk dari Chou Tien Chen di babak perempatfinal Korea Open 2019, Jumat (27/9/19) tadi dengan skor, 18-21, 9-21.

Vito sempat melakukan perlawanan sengit melawan Chen yang notebene merupakan tunggal putra peringkat dua dunia Chen untuk memperebutkan tiket ke semifinal turnamen bulutangkis Super 500 ini.

Saling mengejar skor sempat terjadi di game pertama pada pertandingan yang berlangsung di court tiga, Incheon Airport Skydome, Korea Selatan. Sempat tertinggal lebih dulu, Vito berhasil mengejar sekaligus memimpin perolehan skor 7-6 pada menit ke-5.

Sayang, Chen terbukti tangguh untuk wakil Indonesia usai merebut interval pertama saat memasuki menit ke-8 dengan skor 8-11. Meski demikian Vito tidak patah semangat dan kembali menyamakan kedudukan 11-11 saat masuk menit ke-10.

Berbagai rally mengancam sempat membuat Vito kewalahan ketika telah memasuki menit ke-19. Alhasil Pebulutangkis Tanah Air itu harus rela kalah di game pertama dengan skor 18-21.

Memasuki game kedua, meski guncangan masih menerpa, pebulutangkis berusia 25 tahun itu tetap tegar dan kembali memberikan perlawanan sengit. Tak ayal kejar-kejaran skor pun kembali terjadi. Meski demikian wakil Chinese Taipei kembali memberikan dominasinya usai merebut interval kedua dengan skor 6-11 di menit ke-31.

Tekanan demi tekanan kerap dilancarkan Chen untuk membuat Vito menyerah. Hal ini pun sempat membuat pertandingan berlangsung berat sebelah dengan selisih skor jauh yakni 8-19 saat telah mencapai menit ke-37.

Keteguhan hati Vito sempat membuat Chen cukup kesulitan. Namun sayang pada akhirnya wakil Indonesia itu tetap harus takluk oleh sang raksasa Chinese Taipei. Skor 9-21 menutup game kedua.

Pada akhirnya Vito gagal untuk melanjutkan ke babak berikutnya. Meskipun begitu pertandingan ini sendiri sudah merupakan hal yang cukup luar biasa bagi wakil Indonesia karena berhadapan dengan salah satu unggulan dunia.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%