Respons Santai Kyrgios di Instagram Usai Dilarang Main 16 Pekan

Jumat, 27 September 2019 21:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© RvS.Media/Monika Majer/Getty Images
Nick Kyrgios di Laver Cup 2019 melawan Roger Federer. Copyright: © RvS.Media/Monika Majer/Getty Images
Nick Kyrgios di Laver Cup 2019 melawan Roger Federer.

INDOSPORT.COM - Petenis Australia, Nick Kyrgios menanggapi dengan lelucon melalui unggahan di akun instagram pribadinya terkait larangan bermain selama 16 pekan yang dilayangkan Asosiasi Petenis Profesional (ATP).

Nick Kyrgios yang sempat berperilaku kasar di sebuah turnamen di Cincinnati bulan lalu, akhirnya terbukti melakukan pelanggaran di dalam penyelidikan kasusnya. Ia pun tak boleh melakukan pelanggaran lagi selama enam bulan ke depan.

“Sepertinya saya akan berperilaku baik selama enam bulan ke depan #detensi,” kata Kyrgios dalam keterangan di Instagram pribadinya, dikutip dari Sky Statement.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh NK (@k1ngkyrg1os) pada

Petenis yang dikenal temperamental itu menghina seorang wasit dan meninggalkan lapangan dengan membanting dua raketnya pada kekalahan putaran kedua di Western & Southern Open 2019.

Setelah kejadian itu, ATP mengenakan denda sebesar 113 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,6 miliar karena Kyrgios dinyatakan melakukan delapan pelanggaran terpisah.

ATP menyelediki tindakan Kyrgios dan menyimpulkan bahwa dia melakukan perilaku buruk berdasarkan Peraturan Resmi ATP 2019.

Dengan pelanggaran tersebut, Kyrgios didenda sebesar 25 ribu dolar AS atau sekitar Rp354 juta dan penangguhan bermain di ATP selama 16 minggu, di mana sanksi itu hanya akan diterapkan bila dia melakukan tindakan yang sama dalam enam bulan ke depan.

Kyrgios juga harus setuju untuk menerima pelatihan mental saat bersaing di berbagai turnamen, dan mendapatkan bantuan tambahan dari seorang spesialis dalam menata perilakunya.

Sebelumnya Kyrgios sempat mengatakan ATP “sangat korup” di AS Terbuka yang lalu, namun itu bukan merupakan pelanggaran besar sehingga ATP tidak menerapkan hukuman lebih lanjut.

Terkini, Nick Kyrgios yang telah mengklaim dua gelar ATP musim ini tengah mengalami cedera tulang selangka akan mempertimbangkan untuk istirahat sampai final Piala Davis di Madrid pada bulan November mendatang.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya