Setelah Novak Djokovic, Kini Giliran Sang Pelatih ‘Serang’ Balik Kyrgios

Rabu, 25 September 2019 18:15 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© RvS.Media/Monika Majer/Getty Images
Nick Kyrgios di Laver Cup 2019 melawan Roger Federer. Copyright: © RvS.Media/Monika Majer/Getty Images
Nick Kyrgios di Laver Cup 2019 melawan Roger Federer.

INDOSPORT.COM - Cuitan kontroversial petenis Australia, Nick Kyrgios, yang mengkritik Novak Djokovic sempat mendapat balasan dari petenis asal Serbia dengan guyonan ala ‘kentang’. Tak sampai di situ, kini sang pelatih, Goran Ivanisevic, turut membalas kritikan yang dilayangkan Kyrgios terhadap anak asuhnya.

Nick Kyrgios memang terkenal sebagai petenis yang vokal dan bertingkah tengil baik di dalam maupun luar lapangan. Beberapa kali petenis peringkat 27 dunia itu sempat mengkritik lawan-lawannya yang memiliki peringkat lebih tinggi secara gamblang.

Dan salah satunya, Novak Djokovic. Hingga saat ini ‘sindir-menyindir’ antar kedua pemain masih berlanjut.  Teranyar Djokovic sempat membalas dengan satu postingan di akun media sosial miliknya yang berbau sarkasme dengan memegang sebuah kentang.

Sang pelatih, Ivanisevic pun ternyata tak tinggal diam melihat kritikan-kritkan tajam yang dilayangkan Kyrgios terhadap anak asuhnya. Dirinya tak habis pikir, mengingat kritikan yang disampaikan Kyrgios  tak memiliki alasan yang kuat dengan menuduh Djokovic memiliki obsesi tinggi untuk disukai penggemar.

“Ini sangat buruk, saya tak berpikir jika Novak telah melakukan sesuatu yang salah. Dia memilih (mengkritik) Novak tanpa alasan yang jelas. Dia hanya perlu respek terhadap lawan tandingnya,” ujar sang pelatih.

“Dia tidak akan pernah memenangkan Grand Slam jika dia tak merubah sikapnya yang sekarang,” tutupnya.

Di turnamen Cincinnati Masters bulan lalu, Nick Kyrgios sempat mendapat denda sebesar 113 ribu dolar AS akibat beberapa pelanggaran yang dilakukannya selama turnamen berlangsung. Dirinya akan kembali turun ke lapangan tenis pada kejuaraan Zhuhau yang berlangsung di China, Rabu depan.

Sementara Novak Djokovic masih belum memutuskan untuk ambil bagian pada Jepang Terbuka yang berlangsung minggu depan, mengingat dirinya masih dalam proses pemulihan cedera bahu.  

Penulis: Muhammad Harris Muda