Ulang Tahun ke-38, Serena Williams Masuk Jajaran Pemegang Rekor Elite

Jumat, 27 September 2019 19:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Serena Williams di perempatfinal AS Terbuka 2019. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Serena Williams di perempatfinal AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Mantan ratu tenis dunia, Serena Williams genap berusia 38 tahun pada Kamis (26/09/19). Dengan usia yang tidak lagi muda, petenis nomor sembilan dunia ini masih mengukirkan namanya dalam catatan sejarah dunia.

Serena Williams menjadi wanita keempat yang terdaftar dalam 10 besar petenis usia 38 tahun setelah kakak kandungnya, Venus Williams yang lebih dulu terdaftar saat berusia 38 tahun 29 hari selama Wimbledon tahun lalu.

Dua petenis lainnya ialah mantan petenis nomor satu dunia, Martina Navratilova yang saat itu menginjak usia 38 tahun 75 hari dan pemegang rekor dengan usia 39 tahun 322 hari, Billie Jean King.

Petenis asal Amerika Serikat itu juga memegang rekor sebagai petenis wanita tertua yang berhasil mencapai posisi teratas kala dirinya sudah menginjak usia 35 tahun.

Selama AS Terbuka beberapa waktu lalu, Serena ditanya mengenai bagaimana dia dan Roger Federer masih dapat menampilkan performa yang baik di usia mereka yang tidak lagi muda bahkan setelah bertahun-tahun melakukan tur.

“Saya tidak tahu. Saya merasa seperti kami dengan jelas sangat mencintai olahraga,” ucap Serena dikutip dari Tennis.

“Saya rasa pemain lain juga sama. Saya tidak bisa menjawab tentang Roger. Saya hanya bisa bilang, ketika saya bangun suatu saat nanti dan berkata ‘saya selesai’, dan hari itu belum datang kepada saya. Saya masih bermain tenis sangat baik,” lanjutnya.

Serena juga menambahkan jika ia mengamati permainan Roger Federer yang selalu membuat kejutan luar biasa dan ia merasa dirinya juga seperti itu.

Sepanjang karier profesionalnya Serena telah menorehkan 39 gelar yang terdiri dari 23 Grand Slam tunggal putri, 14 ganda putri, dan 2 ganda campuran.

Rekor lainnya tercatat pada usia 37 tahun 291 hari, Serena menjadi petenis wanita tertua pada era terbuka yang mencapai final Grand Slam memecahkan rekor milik Navratilova. Serena juga telah memenangkan Australia Terbuka pada tahun 2017 saat usianya telah menginjak 35 tahun.

Kekalahannya dari Bianca Andreescu pada final AS Terbuka lalu tidak membuat ibu dari satu anak ini menyerah. Serena yakin dirinya bisa meraih beberpa penghargaan yang luar biasa ke depannya.

Penulis: Suci Hardiyanti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%