Davis Cup 2020: Indonesia Berpeluang Tantang ‘Penghancur’ Roger Federer

Sabtu, 28 September 2019 10:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Stefanos Tsitsipas (Yunani) berpeluang menghadapi Tim Indonesia di Piala Davis 2020. Copyright: © Getty Images
Stefanos Tsitsipas (Yunani) berpeluang menghadapi Tim Indonesia di Piala Davis 2020.

INDOSPORT.COM – Tim tenis putra Indonesia berpeluang menghadapi petenis top dari negara Eropa di play-off divisi dua Piala Davis 2020. Hal tersebut bisa terlaksana berkat format baru Piala Davis 2020 yang belum lama ini diputuskan.

Dilansir dari situs resmi ajang tersebut, Piala Davis 2020 tidak lagi hanya akan mempertemukan negara di zona wilayah yang sama. Pihak penyelenggara Piala Davis menginginkan persaingan dan kesempatan yang lebih beragam untuk negara kontestan.

Adapun undian Piala Davis 2020 akan dilakukan pada 3 Oktober 2019. Pemilihan tuan rumah antara negara yang berhadapan akan dilakukan pada tanggal itu juga. Nantinya, ajang tersebut akan dihelat pada 6-7 Maret 2020.

Dalam undian untuk Piala Davis 2020, Indonesia yang berada di Pot A berpeluang bertemu dengan 12 negara di Pot B. Seluruh negara Pot B itu ialah Yunani, Kosta Rika, Estonia, Jamaika, Kenya, Latvia, Polandia, Porto Riko, Sri Lanka, Syria, Tunisia, dan Vietnam.

Dari semua negara di Pot B tersebut, Yunani memiliki salah satu petenis tunggal terbaik di dunia. Ia bahkan pernah mengalahkan Roger Federer di turnamen tenis ATP World Tour.

Yunani memiliki petenis muda berbakat dalam diri Stefanos Tsitsipas. Petenis 21 tahun ini tampil mengejutkan pada awal 2019. Ia mengalahkan Roger Federer di Grand Slam Australia Terbuka dalam lima set. Tsitsipas bahkan kini menduduki peringkat tujuh dunia per September 2019.

Jika Indonesia berkesempatan menghadapi Stefanos Tsitsipas, petenis Tanah Air tentu akan mendapatkan pengalaman yang sangat bagus. Terlebih, jika dihelat di Indonesia, pertemuan ini akan menjadi daya tarik luar biasa bagi pecinta tenis nasional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%